MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Sebastian Vettel Tak Nyaman Kemudikan AMR21

APR 05, 2021@13:00 WIB | 565 Views

Pembalap Aston Martin F1, Sebastian Vettel, telah mengakui bahwa dia tidak merasa nyaman dengan mobil barunya setelah menjalani Grand Prix Bahrain.

Start Vettel bersama Aston Martin terhambat oleh masalah dalam uji coba pra-musim, yang membatasi jarak tempuh dan peluangnya untuk menyesuaikan diri dengan AMR21.

Juara dunia empat kali itu menyelesaikan kualifikasi Bahrain di posisi ke-18 setelah dikenakan dua bendera kuning pada lap terakhirnya di Q1 tetapi diturunkan setelah penyelenggara memutuskan dia tidak menghormati sektor bendera kuning kedua.

Sebenarnya, Vettel start dengan cukup baik tetapi mengalami masalah keausan ban lebih awal. Dia kemudian dikenakan penalti 10 detik karena melaju dibelakang Esteban Ocon, yang membayar peluangnya untuk mencetak poin pada perdana bersama tim Aston Martin berada di posisi 16.

Ketika ditanya awak media tentang perasaan membalap bersama Aston Martin untuk pertama kalinya, Vettel mengaku belum nyaman dengan mobil barunya dan mengatakan ada banyak masalah yang perlu ditangani.

"Ini mungkin bukan akhir pekan yang diinginkan, tetapi ada banyak hal yang kami pelajari dalam balapan pertama," Vettel mengungkapkan.

"Kami akan melihat seberapa cepat kami dapat memperbaikinya tetapi saya tidak nyaman di dalam mobil. Ada banyak hal yang mengganggu sehingga saya tidak dapat fokus. Kami perlu mengatasi dan mencoba dan memperbaikinya."

Vettel menjelaskan masalah yang dia hadapi jauh melampaui dari yang pernah dialami sebelumnya.

Ketika ditanya apakah tim saat ini sudah menunjukkan kemampuan maksimal, Vettel mengatakan baru setengah dari usaha terbaik dan dia berharap solusi dapat ditemukan secepatnya.

"Saya akan mengatakan kurang dari setengah karena masih banyak hal yang terjadi yang merusak ritme dan membuatnya cukup sulit dalam hal merasakan mobil dan merasakan apa yang perlu dilakukan untuk mengemudi dengan cepat, jadi masih banyak yang harus dilakukan," tambah pria asal Jerman itu.

"Saya berusaha beradaptasi tetapi ketidakkonsistenan tertentu mempersulit semuanya. Saya harap tim dapat memperbaikinya secepatnya." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
sebastian vettel,
#
f1 2021,
#
pembalap aston martin f1,
#
mobil f1 amr21,
#
grand prix bahrain 2021