MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Sebastian Vettel Mencoba Mobil Ferrari 2020 untuk Pertama Kali

FEB 04, 2020@19:00 WIB | 195 Views

Sebastian Vettel telah mencoba mobil baru Ferrari untuk musim 2020 mendatang.

Vettel mengunjungi markas besar Ferrari di Maranello pada hari Jumat (31/1/2020) untuk melakukan pemasangan kursi baru mobil yang digunakan pada musim 2020, yang saat ini dijuluki sebagai 'proyek 671'.

Pebalap berkebangsaan Jerman itu menghabiskan pagi hari di Maranello dan mengadakan pertemuan standar pra-musim dengan para insinyur dan kepala tim Ferrari (Mattia Binotto) untuk membahas musim 2020.

Ferrari berharap mobil 2020 mampu menggusur posisi Mercedes dan mengakhiri dominasi pabrikan Jerman tersebut, setelah mengklaim setiap gelar sepanjang era hibrida V6 yang dimulai pada 2014.

Scuderia membuat keuntungan yang mengesankan sepanjang 2019, terutama dengan pengembangan unit daya, tetapi masih gagal di kedua kejuaraan dunia setelah berjuang untuk memahami desain SF90.

Namun Ferrari dianggap sulit untuk mencapai tujuan penting di tahun 2020, laporan dari berbagai media Eropa belakangan ini menunjukkan bahwa mobil terbarunya telah gagal memenuhi harapan dari data teknis.

Sumber lain mengklaim bahwa Ferrari telah mengonfirmasi kepada media Jerman bahwa mobil 2020 menjadi lebih buruk dari yang diharapkan dan bisa memiliki cacat aerodinamis yang belum bisa ditemukan solusinya.

Memasuki tahun keenamnya di Ferrari, Vettel berharap bisa menunjukkan kualitas terbaik setelah dikalahkan oleh rekan setimnya (Charles Leclerc) yang menjalani debut sebagai pebalap Ferrari.

Ketika ditanya wartawan mengenai mobil baru Ferrari, dia mengatakan, “Saya senang bisa mencoba mobil ini untuk pertama kalinya.

“Pemasangan kursi sudah selesai dan saya yakin itu akan ergonomis, membantu saya untuk berkonsentrasi di Formula 1 selanjutnya.

“Musim lalu tidak begitu baik untuk saya, itu adalah tantangannya tapi ada kendala yang gagal kami selesaikan. Situasinya tidak ideal untuk saya.

“Saya senang melihat yang dilakukan rekan setim, tapi itu menjadi pembelajaran untuk saya, karena saya sebagai pebalap senior dan lebih berpengalaman.”

Juara dunia empat kali itu finish 24 poin di belakang Leclerc sekaligus berada di tempat ke-5 klasemen 2019, dan  2020 ini akan menjadi kontrak terakhirnya bersama tim Scuderia.[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
sebastian vettel,
#
ferrari,
#
maranello