MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Sebastian Vettel Kritik Wacana Musim 2020 Dengan 10 Balapan

APR 23, 2020@17:55 WIB | 146 Views

Sebastian Vettel mengatakan gelar juara dunia Formula 1 tidak akan didevaluasi jika musim 2020 berakhir dengan 10 balapan karena pandemi virus corona.

F1 seharusnya menuju ke musim terpanjang yang pernah ada, dengan 22 balapan bisa memecahkan rekor pada jadwal semula. Tapi pandemi virus coorna telah menggagalkan rencana-rencana itu, dan F1 sekarang tidak yakin tentang berapa banyak balapan yang bisa bertahan tahun ini.

Satu ide yang dipertimbangkan adalah untuk memulai musim di Austria pada bulan Juli dengan acara tertutup, dengan Red Bull Ring terbuka untuk saat pemerintah Austria mulai mengurangi langkah lockdown. Kemungkinan F1 dapat melewati 15-18 balapan yang diharapkan oleh CEO F1 (Chase Carey) tampak tidak mungkin, tetapi bahkan jika kejuaraan dikurangi menjadi hanya 10 peristiwa, Vettel menegaskan bahwa pemenang dari situasi tersebtu terasa kurang layak.

Berbicara dari rumahnya di Swiss melalui konferensi video, Vettel mengatakan: "Saya tidak tahu bagaimana rasanya karena kami tidak pernah memiliki keadaan seperti itu. Sebelumnya kami memiliki lebih sedikit balapan dan lebih banyak balapan hari ini, tapi saya tidak berpikir itu membuat perbedaan besar.

"Tentunya musim harus berlanjut meskipun dengan 10, 15 atau 20, 25 balapan. Jadi, Anda masih harus menjadi yang paling konsisten.

"Dengan lebih sedikit balapan, setiap balapan lebih penting, tetapi kejuaraan tetap lah menjadi kejuaraan.

"Jadi masih jauh dan kau tahu, setiap akhir pekan balapan adalah jalan yang panjang. Dan artinya masih ada banyak hal yang harus diperbaiki dalam balapan."

Vettel berpendapat bahwa terlalu dini untuk mulai berpikir banyak hal tentang apa yang mungkin terjadi.

"Saya pikir pada tahap ini, tidak ada yang benar-benar tahu apa yang diharapkan dari tahun ini, dari musim ini," jelasnya. "Mungkin musim ini akan menjadi bagian dari tahun depan juga. Saya tidak tahu. Jadi ada banyak ide, banyak pilihan, tapi saya pikir kita harus bersabar dan menunggu.

"Saya kira ketika balapan bisa dilanjutkan, semua orang akan berusaha mendapatkan kemenangan pertama.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
sebastian vettel,
#
f1 musim 2020,
#
red bull ring,
#
chase carey