MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Sauber Umumkan Pebalap Musim 2018 - Rumor Alfa Romeo pun Merebak

NOV 26, 2017@16:00 WIB | 303 Views

Tim Sauber segera mengumukan para pebalap andalan mereka untuk persiapan balapan musim 2018 di GP Abu Dhabi. Rumor terkuat pun sempat berkembang juga yang memungkinkan tim asal Hinwil itu akan mebawa nama Alfa Romeo, sebagai bagian kerja sama jangka panjang dengan Ferrari.

Sauber sendiri telah memiliki niat untuk mempererat hubugannya dengan Ferrari, dan kemungkinan mereka akan menyerahkan salah satu kursinya pada juara F2 musim ini, Charles Leclerc, yang juga merupakan pebalap binaan tim Italia.

Namun, keputusan untuk pebalap kedua agaknya sedikit lebih rumit. karena Ferrari masih menimbang apakah mereka akan menempatkan pebalap junior lainnya yakni, Antonio Giovinazzi, untuk mendampingi Leclerc. Selain itu, pemilik Sauber yang memiliki kedekatan dengan Marcus Ericsson telah mempertimbangkan sangat matang untuk meneruskan komitmennya dengan pebalap Swedia itu musim depan.

Meski ada indikasi yang berkembang bahwa Sauber akan mempertahankan Ericsson, keputusan akhirnya akan dibuat setelah keputusan dari Ferrari. Selain itu muncul juga isu yang diprakarsai oleh pemikiran presiden Ferrari, Sergio Marchionne, untuk mempererat hubungan mereka dengan Sauber. Salah satunya dengan rebranding mesin yang digunakan mereka menjadi Alfa Romeo.

Diketahui bahwa Marchionne telah lama ingin membawa nama Alfa Romeo kembali ke F1, dan jika Sauber berminat untuk menjalin kerjasama jangka panjang dengan Ferrari, ada kemungkinan hal tersebut akan terjadi. Akhir tahun lalu, Marchionne bahkan mengungkapkan bahwa tujuan dari proyek Alfa Romeo itu akan berkaitan dengan para pembalap Junior Ferrari.

"Alfa Romeo di Formula 1 bisa menjadi tempat berkembang yang baik bagi para pembalap Italia," ungkapnya. "Yang terbaik, Giovinazzi, telah bersama kami. Tapi ada pembalap lainnya, dan mereka kesulitan untuk menemukan ruang. Alfa Romeo, akan menjadi lebih dari tim pelanggan kami, namun juga bisa menawarkan mereka di tempat tersebut."

Meski belum ada kejelasan terkait isu kerja sama tersebut, ini akan menjadi dorongan besar bagi Sauber dalam hal pencitraan global mereka. Dengan nama ikonik yang telah terkenal di Formula 1, akan ada banyak peluang untuk mengikat sponsor, yang akan berdampak pada performa Sauber. [yus/timBX]

Tags :

#
sauber f1,
#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews