MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Sao Paulo Jadi Tuan Rumah Grand Prix Brasil F1 Hingga 2025

NOV 14, 2020@11:30 WIB | 325 Views

Sao Paulo akan mempertahankan Grand Prix Brasil hingga setidaknya 2025, dengan pejabat lokal mengumumkan pada hari Kamis  (12/11/2020) bahwa mereka siap untuk menandatangani kesepakatan baru dengan Formula 1.

Terlepas dari dukungan oleh presiden Brasil Jair Bolsonaro baru-baru ini terkait mengadakan balapan di Rio mulai 2021, kalender sementara yang dikeluarkan oleh F1 awal pekan ini menyatakan bahwa balapan di negara itu tahun depan akan berlangsung di Interlagos.

Bagaimanapun tampaknya proyek Rio bisa berakhir lebih lama, dengan F1 dikatakan hampir menandatangani kontrak yang akan mempertahankan balapan di rumahnya hingga 2025. Acara itu akan dikenal sebagai Grand Prix Sao Paulo.

Berbicara kepada media pada konferensi pers pada hari Kamis, Gubernur Sao Paulo Joao Doria mengatakan: "Saya bangga mengungkapkan bahwa F1 baru saja memperbarui kontrak untuk mengadakan Grand Prix Brasil hingga 2025. Lintasan balap Interlagos telah dikonfirmasi sebagai venue untuk lima tahun ke depan.”

Kontrak tersebut akan ditandatangani oleh Walikota Bruno Covas dan Liberty Media, pemegang hak F1.

Dipahami bahwa keputusan untuk mengadakan balapan di Sao Paolo tidak terkait dengan masalah keberlanjutan di sekitar trek Rio, yang membutuhkan izin lingkungan sebelum pekerjaan dapat dimulai dan mendapat tentangan dari aktivis lingkungan.

Sebaliknya, keputusan untuk mempertahankan balapan di Interlagos dipicu oleh kondisi trek yang siap dan Sao Paulo berada dalam posisi untuk berkomitmen pada kesepakatan jangka panjang.

Walikota Sao Paulo Bruno Covas mengatakan bahwa perubahan nama dari Grand Prix Brasil didorong oleh keterlibatan otoritas lokal yang meningkat. Kabarnya acara tersebut juga akan memiliki promotor baru.

Covas berkata: "Kontrak sedang diselesaikan dan akan ditandatangani dalam beberapa hari mendatang. Tahun depan, pada 14 November, kami akan menjalani Grand Prix Sao Paulo. Kontraknya berlaku lima tahun dan bisa diperpanjang lima tahun lagi, jadi bisa sampai 2030."

Meski mendapat komentar dari pejabat Sao Paulo, pihak Formula 1 belum mengonfirmasi rencana Grand Prix Brasil. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
sao paulo,
#
tuan rumah grand prix brasil f1,
#
f1 2021,
#
formula 1 2020