MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Ricciardo: “Saya Bisa Kehilangan Tempat di McLaren”

JUN 23, 2020@14:05 WIB | 356 Views

Pembalap Renault F1, Daniel Ricciardo, mengatakan dia berisiko kehilangan kesempatan untuk berada di McLaren pada 2021 jika dia menunda keputusannya untuk bergabung dengan tim.

Ricciardo menandatangani kontrak dengan McLaren bulan lalu setelah Ferrari mengumumkan bahwa Sebastian Vettel tidak dipertahankan sekaligus digantikan oleh Carlos Sainz. Itu membuka kursi lowong di McLaren yang langsung diisi Ricciardo.

Beberapa pengamat mempertanyakan mengapa pembalap asal Australia itu tidak menunggu dan setidaknya melihat bagaimana situasi musim 2020 sebelum membuat keputusan untuk masa depan.

Namun Ricciardo mengatakan bahkan ketika musim akhirnya dimulai, dia tidak akan memiliki jawaban yang jelas dalam satu atau dua bulan, dan dengan demikian tidak ada gunanya menunda keputusan.

"Saya pikir jelas pengumuman atau kabar Vettel dengan Ferrari semacam mencetuskan segalanya," kata Ricciardo kepada podcast F1. "Dan kemudian segalanya bergerak sangat cepat di sekitar Carlos dan banyak hal lainnya.

"Meskipun sepertinya masih ada waktu, saya tidak benar-benar berpikir seperti itu, untuk membuat gerakan, jika itu yang Anda inginkan.

"Ini semua hanya apa yang saya mainkan di kepala saya, jika Anda mulai balapan di bulan Juli, yang bahkan saat itu belum 100%, Anda tidak akan mengetahuinya di balapan pertama atau kedua.

"Anda mungkin akan menunggu hingga Agustus atau September sampai Anda benar-benar tahu di mana semua orang berada, dan kemudian saya pikir rasanya akan terlambat untuk mendapatkan sesuatu yang Anda kejar."

Ricciardo mengakui bahwa itu bukan keputusan yang jelas untuk meninggalkan Renault ke McLaren, dan ia harus mendasarkannya pada kombinasi tahun 2019 dan potensi yang tidak diketahui dari paket Mercedes tahun depan.

“Jelas kenyataannya adalah Anda mendapatkan sesuatu dari tim mana pun yang berbicara kepada Anda, dan sampai taraf tertentu, Anda harus melanjutkan apa yang membuat Anda lebih bergairah daripada yang lain. Anda akan mengikuti apa yang Anda rasakan dan pikirkan saat itu. Siapa yang tahu?

“Jelas jika saya kembali ke tahun lalu, yang menjadi referensi terbaik kami untuk saat ini, mereka adalah tim yang paling banyak membuat kebisingan.

“Mercedes memenangkan kejuaraan lagi, tetapi tentu saja McLaren adalah tim yang membuat langkah terbesar dari semuanya.” [dhe/asl/timBX]

Tags :

#
pembalap renault f1,
#
daniel ricciardo,
#
mclaren,
#
sebastian vettel