MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Renault Optimis Mesin F1 Barunya Bakal Kencang

JAN 29, 2019@12:00 WIB | 1,236 Views

Pabrikan Prancis itu telah mengembangkan mesin baru untuk musim 2019 ini dalam upaya untuk menutup gap performa terhadap para saingannya, Mercedes dan Ferrari.

Musim lalu Renault membukukan hasil terbaik sejak kembali ke F1 sebagai tim pabrikan penuh pada tahun 2016 dengan perolehan posisi keempat di klasemen konstruktor, sementara skuad Perancis ini telah mengontrak Daniel Ricciardo dari Red Bull untuk memimpin tim balap 2019 bersama pembalap reguler Nico Hulkenberg.

"Kami sangat optimis di sisi mesin," kata direktur eksekutif Marcin Budkowski seperti yang dikutip oleh laman Crash.net soal perkembangan desain mesin baru Renault. "Tapi mesin itu sama seperti sasis - itu tidak pernah selesai sampai Anda selesai mengujinya di balapan pertama.

“Sangat menjanjikan dalam hal performa tetapi kami masih harus melewati batas maksimal dalam hal keandalan dan daya tahan dll, itulah yang kami lakukan sekarang di markas kami di Viry-Chatillon.



“Kami masih melakukan pekerjaan pada mesin yang akan memulai debutnya tahun ini, dan pada akhirnya performa dan keandalan adalah win-win-solution. Anda dapat mengekstraksi lebih banyak performa dari mesin apa pun, tetapi itu mungkin tidak bertahan dalam jumlah balapan, jumlah sesi yang Anda inginkan.

“Jadi kita harus melihat di mana kursor berhenti dalam hal performa versus keandalan. Tetapi kami optimis. "Budkowski mengakui Renault mengawasi kemajuan Red Bull dengan pemasok unit daya baru Honda dan melihat peluang untuk memanfaatkan jika langkah itu menjadi bumerang.

"Tentu saja segala macam goncangan adalah kesempatan," katanya. "Itu juga ancaman. Kami membuat kemajuan dalam pengembangan mesin kami.

"Saya yakin Honda, Mercedes, dan Ferrari semuanya membuat kemajuan juga. Secara relatif, kita akan melihat di mana mereka berakhir. "Budkowski juga mengungkapkan bahwa mesin 2019 Renault adalah desain yang sama sekali baru, dengan hanya sistem power steering yang digunakan tahun lalu yang masih dipakai, untuk menemukan performa tambahan.

"Selalu menantang saat melihat kali pertama mobil baru keluar," Budkowski menjelaskan. “Ada ribuan dan ribuan komponen yang harus kita buat dan teliti. [bil/timBX]

Tags :

#
renault,
#
f1,
#
2019,
#
daniel ricciardo,
#
nico hulkenberg,
#
auto news,
#
marcin budkowski