MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Red Bull Ungkap Alex Albon Membalap Dengan Ferrari 488 GT3 di DTM

FEB 06, 2021@12:00 WIB | 451 Views

Setelah dikalahkan oleh Sergio Perez dan kehilangan tim F1 di 2020, kini Alex Albon siap untuk membalap sebagai pembalap tes dan cadangan Red Bull di tahun ini. Walau begitu, Red Bull mengatakan tetap mendukung pembalap Thai-British ini melalui Ferrari 488 GT3 dengan warna matte dari Alpha Tauri.

Alpha Tauri merupakan brand clothing baru besutan Red Bull yang dikenal sebagai inkarnasi baru dari tim junior Red Bull Toro Rosso F1.

Albon akan berbagi mobil Alpha Tauri yang disiapkan oleh AF Corse dengan pembalap Selandia Baru, Nick Cassidy untuk musim DTM 2021, sejalan dengan komitmennya di Formula 1 bersama Red Bull. Sedangkan untuk pembalap Selandia Baru lainnya, Liam Lawson akan mengendarai 488 kedua dalam warna Red Bull.

Seri DTM memasuki era baru di tahun 2021, dengan transisi ke mobil berbasis GT3, untuk menarik perhatian para pabrikan. Selain memasuki AF Corsa yang disponsori Red Bull, penggemar seri ini dapat menantikan mobil GT3 dari Audi, Mercedes, dan McLaren.

Mantan pembalap F1 menemukan kebahagiaan di seri DTM kali ini setelah melewati musim yang berat. Para penggemar Albon berharap dengan lingkungan yang menyenangkan tidak akan membuat pembalap berusia 24 tahun ini dapat kembali mengincar ke puncak balap mobil.

“DRM adalah seri hebat dengan pembalap yang sangat berbakat di lapangan dan balapan yang menyenangkan. Saya hanya pernah meraih ‘tin top’ sekali pada tahun 2015 ketika saya dinominasikan untuk penghargaan Autosport BRDC Young Driver, dan sangat berbeda dengan kursi tunggal. Downforce jauh lebih sedikit dan ban sangat berbeda, sehingga membutuhkan jenis gaya mengemudi yang juga berbeda. Butuh sedikit waktu untuk membiasakan diri, tapi saya sangat menantikan tantangan balapan baru saya di luar komitmen F1” kata Albon yang dikutip di website resmi Red Bull.

Musim DTM delapan-akhir pekan akan dimulai di Moza pada 18-20 Juni. Masih belum pasti di putaran ke berapa Albon akan mulai bertanding. [geo/asl/timBX]

Tags :

#
red bull,
#
f1 2021,
#
alex albon,
#
ferrari 488 gt3