MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Red Bull Konfirmasi Susunan Tim Junior Untuk Tahun 2020

JAN 31, 2020@11:25 WIB | 169 Views

Red Bull telah mengonfirmasi susunan tim junior untuk tahun 2020, dengan menambahkan nama Jak Crawford yang berusia 14 tahun ke jajaran akademi.

Tim junior Red Bull telah berperan dalam meluncurkan karier banyak pebalap Formula 1, termasuk pebalap Red Bull Racing saat ini, Max Verstappen dan Alexander Albon.

Bagian tim junior Red Bull pada tahun 2020 adalah Juri Vips dan Yuki Tsunoda, keduanya lulusan dari FIA Formula 3 dan masing-masing pindah ke Super Formula dan Formula 2.

Liam Lawson akan tetap di F3 untuk musim 2020, menandatangani kontrak dengan Hitech, serta mempertahankan gelar Toyota Racing Series di negara asalnya, Selandia Baru, selama musim dingin.

Lawson akan bergabung di F3 bersama Jack Doohan dan Dennis Hauger. Hauger memenangkan gelar Formula 4 Italia tahun lalu dengan catatan 12 kemenangan dalam 21 balapan, dan akan berlomba bersama Lawson di Hitech. Sedangkan Doohan telah bergabung dengan HWA Racelab untuk musim pertamanya di FIA F3.

Bintang karting Inggris, Jonny Edgar, tetap menjadi bagian dari tim junior Red Bull, memulai musim ganda F4 di Jerman dan Italia dengan Van Amersfoort Racing.

Edgar akan bergabung di kedua seri bersama Crawford, yang merupakan satu-satunya pendatang baru di tim junior Red Bull untuk musim 2020.

Crawford finis sebagai rookie terbaik dalam seri NACAM Formula 4 tahun lalu, berada di tempat kedua klasemen dengan catatan 6 kemenangan dan 14 podium. Dia akan menjadi mitra sekaligus pesaing Edgar di Van Amersfoort Racing, tim yang memberi Verstappen peluang pertama di kursi tunggal sebelum dipromosikan ke Formula 1.

Melihat susunan pebalap tim junior tersebut, Marko Helmut mengaku optimis dengan bagaimana tim menentukan posisi para pebalap mudanya.

“Ini adalah hal penting dan bisa berkelanjutan untuk masa depan,” katanya. “Kami memiliki tim junior yang luar biasa dan banyak menghasilkan bakat besar. Beberapa di antaranya sudah ada di Formula 1, dan itu menunjukkan keberhasilan kami dalam membina pebalap muda.

“Saya juga optimis dengan sistem yang dimiliki Red Bull, dengan penentuan posisi masing-masing junior, kami akan mencetak lebih banyak kualitas untuk dunia motorsport.”[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
red bull,
#
jak crawford,
#
max verstappen,
#
alexander albon