MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Red Bull Buka Kemungkinan Rekrut Nico Hulkenberg Untuk 2021

OCT 15, 2020@13:00 WIB | 227 Views

Pihak Red Bull mengatakan Nico Hulkenberg bisa menjadi opsi bagi tim pada 2021, setelah mengungkapkan bahwa mereka telah berbicara dengan pembalap asal Jerman itu tentang mengemudi di Grand Prix Eifel.

Setelah Alex Albon menjalani tes covid-19, penasihat motorsport Red Bull Helmut Marko mengatakan bahwa dia berbicara dengan Hulkenberg tentang kemungkinan menjadi pengganti.

Pada akhirnya hasil tes ulang Albon terbukti negatif, secara kebetulan Hulkenberg dipanggil oleh Racing Point keesokan harinya setelah Lance Stroll tidak cukup fit.

Berbicara kepada media asal Jerman Sport1, Marko mengatakan: "Kami sudah melakukan pembicaraan dengan Hulkenberg pada hari Jumat, karena Albon memiliki hasil tes yang tidak meyakinkan.

"Bisa jadi ternyata positif. Setelah mendarat saya menelepon Hulkenberg, karena kasus yang kami curigai adalah Albon. Tapi syukurnya, ternyata Albon negatif."

Pengungkapan tentang Hulkenberg muncul ke media setelah spekulasi tentang masa depan Albon di tim Red Bull mengikuti performa buruk pada balapan terakhir.

Pihak Red Bull jauh lebih tenang melihat performa negatif Albon, dan percaya dia memiliki potensi untuk meniru Verstappen. Namun, Marko mengakui bahwa tim membutuhkan Albon untuk tampil lebih baik dan jika tidak, maka pilihan yang jelas untuk tim adalah Nico Hulkenberg dan Sergio Perez.

"Kita bisa memanggil nama-nama yang tersedia di pasaran," kata Marko. "Ada Hulkenberg dan Perez. Pertanyaannya adalah seberapa jauh jarak mereka dari Max?

"Kami memiliki perbandingan dengan Ricciardo dan kami dapat menarik kesimpulan tentang di mana posisi pembalap.

"Pada hari terbaik, Albon juga mampu menciptakan kedekatan dengan Max. Albon masih muda, tetapi kami sadar bahwa jika dia tidak tahan tekanan, kami tidak boleh berdiri dengan satu kaki ketika datang ke kejuaraan dunia. Begitulah situasinya.

“Sebenarnya mustahil untuk kejuaraan dunia jika Anda hanya memiliki satu mobil dalam aksi. Tapi penampilannya (Albon) di Nurburgring memuaskan. Itulah situasinya." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
red bull,
#
f1 2020,
#
formula 2020,
#
nico hulkenberg,
#
grand prix eifel