MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Raih Kemenangan Ke-10 Di Kandang Sendiri, Verstappen Makin Tak Terbendung

SEP 05, 2022@18:30 WIB | 173 Views

Max Verstappen berhasil meraih gelar juara kesepuluhnya musim ini setelah berhasil meraih podium pertama di GP Belanda yang berlangsung di sirkuit Zandvoort, Belanda, pada Minggu, 4 September 2022.

Hasil yang memuaskan di kandang sendiri ini membuat Verstappen jadi menjadi tak terbentung dalam kompetisi perebutan gelar Juara Dunia F1 2022.

Memulai balapan dari posisi terdepan, Verstappen mampu bertahan selama 72 lap di posisi pertama, meski sempat diambil alih oleh pebalap dari tim Mercedes yang juga musuh bebuyutannya, Lewis Hamilton, saat melakukan pitstop terakhir akibat adanya Safety Car.

Walau demikian, dengan penggunaan ban soft compound pada 12 lap terakhir, pebalap dari tim Red Bull ini berhasil merebut kembali posisi terdepan dan pada akhirnya berhasil menjadi juara GP Belanda. Selain itu, Verstappen juga mencatatkan lap tercepat di Zandvoort, dengan torehan waktu 1:13,652 detik.

Hari ini cukup banyak kejadian dan bukan balapan yang mudah. Kami harus membuat keputusan yang tepat dan semuanya berjalan dengan baik pada akhirnya,” ujar pebalap berkebangsaan Belanda ini dalam sebuah pernyataan.

Mercedes sangat cepat di ban hard compound yang tidak kami duga dan itu membuat kami lebih sulit karena kami kurang cocok dengan ban keras. Akan tetapi, kami mengatur semuanya dengan cukup baik dan kami membuat keputusan yang tepat pada strategi yang dilakukan dengan sangat baik sehingga bisa menang,” tambah juara F1 musim 2021 ini.

Dengan hasil kemenangan di kandang sendiri ini, Max Verstappen berhasil meraih 310 poin dan menjadi pemuncak klasemen sementara Formula 1 musim 2022. Unggul 109 poin dari pebalap tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, Max Verstappen sepertinya akan menjadi juara Formula 1 musim 2022. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
max verstappen,
#
red bull racing,
#
zandvoort,
#
motorsport,
#
dutch gp,
#
lewis hamilton,
#
george russel,
#
honda