MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Race GP Mugello Jadi Balapan Penuh Dramatis Bagi Hamilton

SEP 14, 2020@10:29 WIB | 202 Views

Seri F1 Mugello ternyata menyajikan balapan yang penuh drama, dengan Lewis Hamilton meraih kemenangan kembali dengan rekan setim Mercedes, Valtteri Bottas di posisi kedua dan Alex Albon mencetak podium F1 pertamanya. Dalam balapan tersebut, terjadi dua kecelakaan dramatis dan masih  dalam sembilan lap pertama. Akibat kejadian tersebut, balapan kali ini mengalami dua kali bendera merah.

Race pertama, Hamilton langsung berada di posisi terdepan dengan Bottas di P2. Namun ketika di tikungan kedua, kecelakaan beruntun terjadi yang melibatkan pembalap Redbull, Max Verstappen  dan Alphatauri, Pierre Gasly harus terhenti di lap pertama.

Setelah kecelakaan tersebut, safety car meluncur untuk mengamankan sirkuit yang sedang dibersihkan hingga lap keenam. Namun, ketika bendera hijau keluar, kecelakaan beruntun kembali terjadi dan menyebabkan empat pembalap harus terhenti. Kevin Magnussen dari Haas, Carlos Sainz dari McLaren, Giovinazzi dari Alfa Romeo dan Latifi dari Williams harus terhenti karena kecelakaan parah tersebut dan memaksa bendera merah dikibarkan.

“Ini merupakan balapan yang sangat menakutkan,” kata Carlos Sainz sembari memegang tangannya.

Setelah penghentian bendera merah selama 25 menit, balapan dilanjutkan dengan start terdiri dari: Bottas, Hamilton, Leclerc, Albon, Stroll, Ricciardo, Perez, Norris, Kvyat dan George Russell. Renault menghentikan Esteban Ocon saat bendera merah, karena rem yang terlalu panas, dan hanya menyisakan 10 pembalap. Hanya berselang beberpaa lap, Lance Stroll mengalami kecelakaan dan membuat bendera merah kembali berkibar.

“Itu sedikit membingungkan, ini seperti tiga balapan dalam satu hari! Sangat sulit hari ini. Trek ini fenomenal dan jelas panas. Semua restart itu, fokus total yang dibutuhkan selama waktu itu, itu benar-benar sulit,” ungkap Lewis Hamilton.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
autosport,
#
formula 1,
#
f1,
#
lewis hamilton,
#
gp mugello