MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Preview GP Bahrain, Balapan Pembuka Musim 2024

FEB 29, 2024@11:00 WIB | 146 Views

Yang ditunggu-tunggu akhirnya telah tiba, ajang balap mobil bergengsi Formula 1 akan kembali bergulir akhir pekan ini. Dan sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Sirkuit Sakhir di Bahrain kembali dipercaya menjadi ronde pembuka untuk musim balap 2024 ini.

Dan untuk musim balap tahun ini, tentu fokus utama akan kembali tertuju ke tim juara dunia, Red Bull Racing. Bisa dibilang tim yang dijuluki “Banteng Merah” ini akan kembali diunggulkan untuk meraih gelar juara dunia pembalap maupun konstruktor.

Terlebih selama tes pramusim yang berlangsung di Bahrain, mobil RB20 masih menjadi yang terkuat diantara para pesaingnya. Dan dengan apa yang sudah diperlihatkan di tes pramusim, bukan tidak mungkin Red Bull bersama Max Verstappen akan kembali mendominasi balap F1 musim ini.

Meski diprediksi dominan, tentu tim lain tidak tinggal diam membiarkan Red Bull mendominasi F1 musim ini. Salah satu pesaing terdekat yang mungkin bisa mengganggu Red Bull adalah Ferrari. Tentunya tim “Kuda Jingkrak” ini mencoba mencari peluang untuk bisa bangkit setelah musim yang kurang mulus tahun lalu.

Dua tim lainnya yang juga berpotensi bisa bersaing dengan Red Bull dan Ferrari adalah Mercedes dan Mclaren. Kedua tim ini sejatinya juga punya potensi untuk bisa meraih hasil yang jauh lebih optimal dan mencuri kemenangan di beberapa lomba musim ini.

Yang agak mengkhawatirkan adalah kiprah tim Aston Martin yang mungkin saja tidak akan seganas tahun lalu. Bahkan bisa saja di musim ini, mereka justru akan banyak berkutat di papan tengah bersama tim-tim lainnya yang tentu juga tidak kalah menarik.

Musim F1 2024 ini juga akan menghadirkan nama tim baru yang sejatinya berubah nama. Misalnya seperti Alfa Romeo yang kembali menjadi Sauber dengan label tim Stake Kick Sauber. Lalu ada juga Alpha Tauri yang berubah nama menjadi Visa Cash App RB atau yang juga akan dikenal sebagai Racing Bulls.

Dua balapan pembuka F1 musim ini di Bahrain dan Arab Saudi akan digelar di hari Sabtu. Hal ini dilakukan agar kedua negara ini bisa bersiap menyambut bulan Ramadhan dengan lebih optimal. Menarik untuk melihat bagaimana persaingan 20 pembalap dan 10 tim di musim balap F1 tahun ini.

Jadwal F1 GP Bahrain (Semua Dalam Waktu WIB)

Kamis (29/2/2024)

FP1: 18.30 - 19.30

FP2: 22.00 - 23.00

Jumat (1/3/2024)

FP3: 19.30 - 20.30

Qualifying: 23.00 - 00.00

Sabtu (2/3/2024)

Race: 22.00 [edo/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula one,
#
gp bahrian,
#
sakhir,
#
preview