MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Pirelli Umumkan Jadwal Uji Ban Prototipe 2022 Untuk Formula 1

MAR 02, 2021@15:00 WIB | 315 Views

Pirelli telah menerbitkan jadwal uji coba penuh mereka untuk ban prototipe 2022 18 inci, yang menampilkan setiap tim kecuali Williams.

Tes pertama berlangsung minggu lalu di Jerez (Spanyol), di mana duo Ferrari Charles Leclerc dan Carlos Sainz menyelesaikan tiga hari berjalan dengan mobil ban yang diadaptasi secara khusus.

Mereka menyelesaikan 320 putaran secra gabungan di sirkuit dekat Cadiz dengan jalan slick, intermediates dan slick, dengan lintasan disiram air oleh truk tangki sesuai kebutuhan.

Selanjutnya adalah Ferrari lagi pada 30 Maret di Bahrain, dua hari setelah pembuka grand prix musim 2021 di Sakhir. Pada dua hari berikutnya, Alpine mengambil alih, juga menguji coba slick.

Awalnya akan ada 30 hari pengujian tetapi hanya 28 yang telah dijadwalkan, dengan beberapa hari di lintasan terdiri dari lebih dari satu tim. Tidak ada penjelasan yang diberikan mengapa Williams tidak muncul di daftar tersebut. Namun, Pirelli menekankan jadwal itu bergantung pada batasan yang disebabkan oleh pandemi.

Mario Isola, kepala PirelliF1, mengatakan dalam siaran pers: “Ada kemungkinan jadwal yang kami rencanakan untuk tahun ini mungkin harus diubah.

“Hasilnya, kami punya rencana cadangan juga. Meskipun demikian, kami telah menyusun program yang memungkinkan kami untuk melanjutkan dengan kokoh dari apa yang kami tinggalkan pada tahun 2019 dan menyelesaikan spesifikasi untuk ban generasi baru di bawah peraturan baru yang akan memberikan tampilan yang sangat berbeda pada Formula 1 tahun depan.

“Terima kasih kepada semua tim atas dukungan mereka dalam menyediakan simulasi dan mobil, memberi kami dasar yang baik untuk bekerja.

"Kami akan menguji prototipe ban 18 inci slick dan wet kami untuk tahun 2022. Kami sudah mulai di Jerez selama tiga hari dengan Ferrari dan akan berakhir di sirkuit Magny-Cours (Perancis) dengan Alpine pada bulan September." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Sisa jadwal uji ban Pirelli 2022:

- 30 Maret: Ferrari (Bahrain, slick)

- 31 Maret: Alpine (Bahrain, slick)

- 1 April: Alpine (Bahrain, slick)

- 20-21 April: Mercedes (Imola, slick)

- 11-12 Mei: Alpine (hari pertama), Red Bull, Alfa Romeo (Barcelona, ​​slick)

- 25-26 Mei: Mercedes (Paul Ricard, wet)

- 6-7 Juli: AlphaTauri (Red Bull Ring, slick)

- 20-21 Juli: Red Bull (hari pertama), Aston Martin, Haas (Silverstone, slick)

- 3 Agustus: Mercedes, McLaren (Budapest, slick)

- 4 Agustus: Ferrari, McLaren (Budpaest, slick)

- 15-16 September: Alpine (Magny-Cours, wet)

Tags :

#
pirelli,
#
f1 2021,
#
formula 1 2021,
#
ban prototipe 2022,
#
williams,
#
uji ban pirelli 2022