MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Pirelli Dijamin Perpanjangan Kontrak Satu Tahun di Formula 1

MAR 08, 2021@20:00 WIB | 347 Views

Kesepakatan terbaru pabrikan Italia mencakup empat musim dari 2020 hingga 2023, dengan menggunakan ban tradisional 13 inci sebelum peralihan yang semula direncanakan jadi 18 inci di 2021.

Namun, ketika pandemi Covid-19 melanda tahun lalu, peraturan baru F1 ditunda hingga 2022, yang berarti bahwa Pirelli hanya akan dijamin dua tahun dengan ukuran 18 inci pada 2022 dan 2023 sebelum berpotensi kalah pada proses tender berikutnya. .

Mengakui bahwa situasinya tidak adil pada Pirelli mengingat investasi yang diperlukan, maka FIA dan F1 mengajukan perpanjangan waktu yang diterima oleh Pirelli.

Perusahaan ban itu memiliki kontrak dengan kedua organisasi terkait dengan kesepakatan pasokan, dengan pengaturan komersial yang mencakup Formula 1.

"Saya ingin berterima kasih kepada Formula 1 dan Pirelli atas kolaborasi, fleksibilitas dan komitmen mereka terhadap olahraga kami selama periode tersulit ini," kata Jean Todt yang menjabat sebagai presiden FIA.

“Covid-19 telah memberi kami tantangan yang signifikan di semua aspek bisnis, tetapi dengan bekerja bersama dengan cara yang bijaksana dan pragmatis, kami dapat memastikan bahwa stabilitas dan kekuatan F1 jangka panjang tidak akan berkurang.

“Pergeseran ke roda dan ban 18 inci tentu akan memberikan citra yang lebih menarik untuk mobil F1, tetapi juga menghadirkan tantangan teknis yang signifikan yang membutuhkan banyak investasi dan pengembangan atas nama Pirelli karena mereka terus mengirimkan ban yang akan berperforma baik di level tertinggi.

“Mengingat hal ini, dan perlu penundaan peraturan baru sebagai akibat dari pandemi, masuk akal untuk memperpanjang kerjasama pasokan ban”.

CEO F1, Stefano Domenicali, sependapat bahwa perpanjangan adalah solusi yang tepat.“Pandemi menyebabkan gangguan di seluruh dunia dan F1 tidak kebal dari itu,” kata pria asal Italia tersebut.

“Oleh karena itu, kami mengambil langkah-langkah yang diperlukan tahun lalu untuk menunda peraturan satu tahun hingga 2022. Kami sangat bangga atas kemitraan dengan Pirelli dan berterima kasih kepada mereka atas pendekatan konstruktif terhadap perubahan waktu ini.

“Pirelli sangat menyadari peran strategis yang dimiliki ban di F1 dan kami tahu bahwa mereka bekerja sangat keras untuk memastikan bahwa produk mereka akan mewakili keseimbangan terbaik antara kinerja dan daya tahan dalam konteks teknis baru.”

Menanggapi hal itu, CEO Pirelli Marco Tronchetti Provera berkata: “Kami senang telah mencapai kesepakatan ini, yang akan memperpanjang kehadiran kami di puncak dunia motorsport hingga 2024. Motorsport merupakan bagian dari DNA kami dan F1 mewakili laboratorium terbuka yang memungkinkan kami menerapkan pengetahuan yang diperoleh di jalur balap ke dalam ban mobil kami.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
pirelli,
#
f1 2021,
#
formula 1 2021,
#
perpanjangan kontrak pirelli