MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Peluang Menangkan Gelar Juara F1 Menipis, Valtteri Bottas Mengeluh

AUG 21, 2020@11:30 WIB | 318 Views

Valtteri Bottas menggambarkan F1 musim 2020 sebagai 'sangat buruk' sejauh ini setelah mencetak kemenangan di Austria dan kemudian dipadamkan oleh serangkaian hasil yang kurang bagus dibandingkan dengan Lewis Hamilton.

Sama seperti yang dia lakukan pada 2019, pembalap Finlandia itu memulai musim dengan gemilang dengan menang di Red Bull Ring, meningkatkan harapan dalam perebutan gelar potensial dengan rekan setimnya yang memenangkan gelar F1 enam kali - Lewis Hamilton.

Namun, sejak saat itu Bottas kesulitan untuk mengimbangi rekan setimnya dan telah terhambat oleh masalah yang mengganggu, tidak terkecuali insiden balapan di Silverstone yang membuatnya kehilangan poin.

Meskipun baru awal musim, Bottas terpaut 43 poin di bawah Hamilton di klasemen, sementara performa yang kuat dari Max Verstappen (pembalap Red Bull) juga membuat posisi kedua direbut.

Memang, Bottas memiliki penilaian yang relatif memberatkan musimnya sejauh ini, menyebutnya 'sangat buruk' dari putaran kedua dan seterusnya.

“Terlepas dari balapan pertama, itu sangat buruk. Tidak ada akhir pekan yang berjalan lancar dan tanpa masalah atau sebagainya selain yang pertama. Jadi ini adalah musim yan tergolong buruk,” ungkapnya.

“Jelas itu mengecewakan, jadi menyenangkan untuk mendapatkan waktu istirahat. Mudah-mudahan kita masih memiliki lebih banyak balapan lagi, bahkan mungkin sampai 10 balapan atau sesuatu seperti ini. Saya berharap demikian karena situasi sekarang ini jauh dari ideal.“ [dhe/asl/timBX]

Tags :

#
juara f1 2020,
#
valtteri bottas,
#
f1 2020,
#
lewis hamilton