MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Nyck de Vries Akan Gantikan Lewis Hamilton Di FP1 GP Prancis

JUL 22, 2022@09:00 WIB | 440 Views

Pebalap muda F1 yang sedang naik daun, Nyck de Vries, berkesempatan untuk menggantikan Lewis Hamilton pada sesi latihan bebas pertama Grand Prix Prancis.

Awal musim ini, pebalap muda asal Belanda ini melakukan debut FP1 dengan Williams FW44 menggantikan Alexander Albon di Grand Prix Spanyol. De Vries melakukannya dengan baik dalam tes pertamanya, finis di depan pebalap Williams lainnya, Nicholas Latifi.

"Nyck menggantikan Lewis dalam latihan pertama akhir pekan ini, sebagai bagian dari sesi yang dialokasikan untuk pebalap muda tahun ini. Jadi, kami menantikan untuk melihat bagaimana dia melakukannya," kata bos tim F1 Mercedes Toto Wolff. 

Pada saat yang sama, Toto menyatakan bahwa Silver Arrows akan membawa beberapa pembaruan untuk meningkatkan W13 di Grand Prix Prancis. Beberapa balapan terakhir, Mercedes jauh lebih cepat dibandingkan sebelumnya, mencapai empat podium berturut-turut.

"Pemahaman kami tentang W13 tumbuh di setiap putaran, dan sangat menggembirakan melihat hal itu tercermin dalam perkembangan dan hasil kami."

Nyck de Vries itu salah satu anak didik dari grup Mercedes. Saat ini, de Vries adalah bagian dari Tim Formula E Mercedes-EQ. Saat ini, de Vries berada pada posisi delapan klasemen Formula E 2022, 72 poin di belakang posisi pertama dan rekan setimnya Stoffel Vandoorne.

Meski begitu, Nyck adalah salah satu talenta muda paling menjanjikan. Sebelumnya, Nyck de Vries berhasil menjadi juara di Formula 2 musim 2019 dan Eurocup Formula Renault 2.0. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
lewis hamilton,
#
nyck de vries,
#
mercedes-amg