MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Nurburgring, Portimao dan Imola Masuk Kalender F1 2020

JUL 27, 2020@10:30 WIB | 171 Views

Formula 1 telah mengumumkan bahwa kompetisi akan kembali digelar di Nurburgring dan Imola, serta melakukan kunjungan pertama ke Portimao, setelah merilis pembaruan terbaru untuk jadwal F1 2020.

Tiga venue itu dipersiapkan untuk menggantikan posisi Brasil, Meksiko, Amerika Serikat dan Kanada ketika F1 secara resmi mengkonfirmasi situasi Covid-19 yang berarti mereka tidak dapat melakukan perjalanan ke Amerika Utara dan Selatan untuk alasan keamanan. Dengan demikian, 13 acara pembuka tahun ini akan diadakan di tanah Eropa.

Acara akan berlangsung pada 9-11 Oktober (di Nurburgring), 23-25 ​​Oktober (di Portimao) dan 31 Oktober-1 November (di Imola). Hal itu berarti yang terakhir akan dilakukan selama dua hari jadwal untuk pertama kalinya.

Ini akan menjadi pertama kalinya sejak F1 2013  melakukan perjalanan ke wilayah Eifel Jerman untuk berkompetisi di Nurburgring, sementara Imola absen lebih lama lagi setelah tidak menjadi tuan rumah putaran F1 sejak tahun 2006.

Sementara itu, Portimao bergabung dengan Mugello dalam melakukan debutnya pada jadwal F1 dan akan mengambil jadwal dari Grand Prix Portugal yang belum pernah digunakan sejak kompetisi terakhir mengunjungi negara Iberia, kembali pada tahun 1996 di Estoril.

“Kami senang bahwa kami terus membuat kemajuan penting dalam menyelesaikan rencana kami untuk musim 2020 dan lebih bersemangat untuk menyambut Nürburgring, Portimão dan Imola ke kalender yang direvisi,” kata perwakilan Formula 1.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada promotor, tim, dan FIA atas dukungan penuh mereka dalam upaya kami untuk membawa penggemar kami pada balapan yang menarik musim ini selama waktu yang belum pernah terjadi sebelumnya.

“Kami juga ingin memberikan penghormatan kepada mitra luar biasa kami di Amerika Serikat dan berharap dapat kembali bersama mereka musim depan ketika mereka sekali lagi dapat menggetarkan jutaan penggemar di seluruh dunia.

”Setelah apa yang terjadi tahun ini, Formula 1 perlu membuat perubahan besar agar balapan tetap berjalan dan ini adalah solusi terbaik untuk sekarang ini. Untuk tahun depan, kami optimis bahwa jadwal yang direncanakan seperti sebelumnya dapat dijalankan.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
f1 2020,
#
jadwal f1 2020,
#
nurburgring,
#
portimao,
#
imola