MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Nicholas Latifi Dipastikan Hengkang Dari Tim Williams Musim 2023

SEP 26, 2022@10:30 WIB | 252 Views

Nicholas Latifi dikabarkan akan hengkang dari tim Formula 1 Williams pada akhir musim 2022, yang juga menandai akhir dari kontraknya saat ini. 

Rekan satu tim Latifi, Alex Albon, akan tetap melanjutkan karirnya di Williams setelah menandatangani perpanjangan kontrak pada Agustus lalu. Pengganti Latifi sendiri akan dikabarkan dalam waktu dekat oleh pihak Williams.

Williams adalah tim pertama Latifi di ajang F1 pada tahun 2020. Latifi gagal memenuhi ekspektasi Williams di gelaran F1 setelah hanya mencetak tujuh poin dalam 55 pertandingan.

Dibandingkan Latifi, pembalap cadangan Williams, Nyck de Vries, berhasil mencetak dua poin di Grand Prix Italia setelah menggantikan Albon yang sakit. Nyck de Vries kemungkinan besar bakal jadi pengganti Latifi di tim Williams. 

Pebalap asal Amerika Serikat, Logan Sargeant, yang saat ini jadi bagian Williams Driver Academy dan berkompetisi di Formula 2, bisa dipastikan akan jadi pembalap cadangan jika de Vries menjadi pembalap utama di tim Williams F1.

Selain itu, Daniel Ricciardo, yang meninggalkan McLaren pada akhir 2022 dirumorkan akan jadi pengganti Latifi di Williams. Seperti yang diketahui, setelah didepak dari McLaren, Ricciardo masih belum menandatangani kontrak dengan tim lain.

Setelah keluar dari tim Williams, Latifi bisa saja jadi mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Fernando Alonso di tim Alpine. Alpine sendiri sampai saat ini masih belum mendapatkan pengganti Alonso yang menyeberang ke Aston Martin untuk mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Sebastian Vettel yang memutuskan untuk pensiun bulan Agustus lalu. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
williams,
#
nicholas latifi,
#
motorsport