MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Negatif Covid-19, Sergio Perez Bakal Membalap di Grand Prix Spanyol

AUG 14, 2020@20:00 WIB | 347 Views

Sergio Perez akan kembali ke Formula 1 dengan Racing Point di Grand Prix Spanyol akhir pekan ini setelah dinyatakan negatif untuk Covid-19.

Perez dikeluarkan dari Grand Prix Inggris dua minggu lalu setelah dia dinyatakan positif Covid-19, memaksanya untuk menjalani karantina.

Meskipun telah menyelesaikan masa isolasi yang diwajibkan, Perez tetap positif terkena Covid-19 saat kembali melakukan tes jelang balapan kedua di Silverstone, yang berarti ia tidak dapat membalap di HUT Grand Prix ke-70.

Racing Point memanggil Nico Hulkenberg sebagai cadangan untuk kedua acara tersebut, tetapi ‘99% yakin’ bahwa Perez akan dapat kembali ke Spanyol.

Tim mengumumkan pada hari Kamis menjelang wawancara media di Circuit de Barcelona-Catalunya bahwa Perez sekarang dinyatakan negatif untuk Covid-19, yang berarti dia akan kembali ke Grand Prix Spanyol.

Kepala tim Racing Point, Otmar Szafnauer, mengatakan pekan lalu bahwa Perez akan digantikan oleh Hulkenberg jika dia tidak cukup bugar untuk balapan di Spanyol.

Ada rencana untuk memasukkan Perez ke dalam mobil untuk HUT Grand Prix ke-70 seandainya dia memiliki hasil tes negatif meskipun berbagai tingkat bimbingan dari ublic Health England mengenai aturan karantina.

Szafnauer menjelaskan bagaimana tim pada awalnya diberi batasan yang luas tentang kapan Perez dapat memiliki hasil tes negatif.

"Kami berkonsultasi dengan banyak pakar, termasuk lab yang kami gunakan untuk semua staf kami di Silverstone, dan kami juga berkonsultasi dengan pakar Eurofins," kata Szafnauer. “Anda harus ingat, virus corona ini adalah virus baru, yang artinya orang tidak tahu banyak tentangnya.

"Para ahli memberikan kisaran yang begitu besar tentang kapan Checo akan memiliki hasil negatif, sehingga itu layak dilakukan. Mereka memberi kisaran satu minggu hingga empat atau lima minggu.

"Mereka mengatakan kapan pun dalam kisaran itu, dia dapat memiliki tes negatif, dan itu semua tergantung pada kapan dia pertama kali terinfeksi, yang tidak dapat diprediksi oleh siapa pun.

"Masuk akal bagi kami untuk mencoba mendapatkan kontrak dan cadangan untuk pembalap cadangan sebelumnya. Saya pikir kami melakukan hal yang benar untuk terus mengujinya, untuk melihat apa yang akan terjadi." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
sergio perez,
#
grand prix spanyol,
#
f1 2020,
#
jadwal f1 2020