MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Musim 2018 Sauber akan Gunakan Gearbox Mclaren

MAY 03, 2017@17:00 WIB | 226 Views

Tim Sauber Formula 1, kabarnya telah sepakat dengan Mclaren untuk bisa menggunakan Gearbox mereka setidaknya untuk musim 2018 mendatang.

Seperti dilansir oleh Motorsport, Perjanjian kerjasama dengan Mclaren perihal pemakain Gearbox ini secara resmi terpisah dari kesepakatannya dengan penggunaan mesin Honda yang sudah disepakati pada minggu lalu. Namun Bos Tim Sauber, Monisha Kaltenborn mengatakan jika tim-nya belum siap untuk mengumumkan kerjasama dengan pihak manapun.

"Saya saat ini tidak bisa mengatakan apapun terkait hal ini, masih terlalu dini untuk mengumumkan detail kesepakatan kami pada bagian transmisi, kami akan menemukan waktu yang tepat untuk ini namun lebih detailnya kami rasa tidak untuk saat ini." Ungkap Kaltenborn.

Sebelumnya pada masa era kepemilikan BMW, Sauber belum pernah membuat gearbox sendiri selama bertahun-tahun, untuk musim ini diketahui bahwa Sauber masih memakai gearbox milik Ferrari yang sepaket dengan mesin yang di usungnya.

Sementara itu McLaren sebelumnya memasok gearbox untuk Force India, sebelum akhirnya Force India beralih menggunakan gearbox dari Mercedes. Meski masih dalam batas kabar burung tidak dipungkiri juga bahwa nantinya Sauber dan Mclaren akan menjalin kerjasama yang akan menguntungkan kedua belah pihak. [yus/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
gearbox,
#
mclaren,
#
sauber formula,
#
mclaren-honda formula 1,
#
mclaren-honda,
#
blackauto