MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Mobil Terbaru Tim Scuderia Ferrari Untuk Musim 2024, Ini Namanya!

FEB 17, 2024@10:00 WIB | 182 Views

Tim Scuderia Ferrari menghadirkan mobil balap terbaru yang akan mereka gunakan pada musim balap F1 2024. Tim "Kuda Jingkrak" ini menghadirkan mobil terbaru yang mereka namai dengan SF-24 yang diperkenalkan di markas mereka di Maranelo, Italia pada Selasa (13/2/2024).

Secara tampilan livery, mobil SF-24 masih mempertahankan tampilan mobil berwarna merah yang tetap menjadi ciri khas mereka. Sama seperti mobil pendahulunya, warna livery di SF-24 tetap dikombinasikan dengan warna hitam yang hadir di bagian sayap depan dan belakang mobil.

Setelah meluncurkan mobil SF-24 ini, mobil balap inilangsung digunakan dalam sesi shakedown atau tes jalan yang masih berada di kawasan Maranelo. Selain melakukan tes jalan selama beberapa lap, sesi ini dilakukan untuk kebutuhan komersial yang berkaitan dengan sponsor dan promosi.

Dalam peluncuran mobil ini, prinsipal tim Fred Vasseur menyebut mobil ini mendapat bebrapa ubahan spek teknis yang signifikan dibandingkan pendahulunya. Ia menyebut bahwa mobil ini mendapat beberapa penyempurnaan yang didasarkan pada input kedua pembalap mereka, Charles Leclerc dan Carlos Sainz.

"Ini akan kembali menjadi musim yang panjang bagi kami. Tentunya kami ingin menaikan standar dengan mobil SF-24 yang diharapkan bisa memberikan prestasi lebih baik. Tentunya kami mengincar gelar juara dunia pembalap dan konstruktor untuk musim ini dengan SF-24", ungkap Vasseur.

Musim 2024 akan menjadi tahun terakhir tim Scuderia Ferrari menggunakan formasi duet Charles Leclerc dan Carlos Sainz. Mulai musim depan, posisi Carlos Sainz sebagai pembalap tim "Kuda Jingkrak" ini akan digantikan oleh juara dunia tujuh kali, Lewis Hamilton. [edo/timBX]

Tags :

#
f1,
#
scuderia ferrari,
#
sf-24,
#
balap mobil,
#
mobil terbaru