MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Mobil Manor Racing di Modifikasi Menjadi Mobil Berpenumpang

JAN 22, 2018@21:00 WIB | 535 Views

Liberty Media, selaku pemilik tunggal kejuaraan Formula 1 kini berupaya membawa kompetisi ajang "jet darat" lebih dekat dengan para penggemar. Dan salah satunya dengan membuat program F1 Experiences, program tersebut untuk memberikan kesempatan kepada penggemar untuk menjadi penumpang mobil yang akan mengitari sirkuit dengan mobil F1 sungguhan.

Proyek mobil F1 yang bisa ditumpangi penumpang ini dipimpin oleh Paul Stoddart, mantan bos Minardi yang menjual timnya kepada Red Bull pada 2005. Selama ini F1 Experiences menggunakan mobil Tyrrell 026 1998 yang kemudian dimodifikasi untuk menampung satu penumpang tambahan.

Stoddart dan Mike Gascoyne, mantan desainer mobil F1 yang kini bekerja sebagai konsultan teknis F1 Experiences, sedang mempersiapkan mobil F1 dua-kursi yang baru.

Dan sangat diyakini seperti beberapa media luar menyebutkan bahwa mereka akan memanfaatkan sasis Manor yang awalnya dibangun untuk kejuaraan dunia musim 2017. Sebelum berujung pada kebangkrutan, Manor terakhir kali diperkuat Pascal Wehrlein, Esteban Ocon, dan pembalap Indonesia, Rio Haryanto.

Sebelum terhenti, proyek pembangunan Manor MRT06 sebenarnya sudah menyelesaikan dua sasis dengan suspensi, rem, dan sistem pendinginan. MRT06 didesain oleh Luca Furbatto, yang sekarang menjadi kepala desainer di Sauber-Alfa Romeo.

Karena mobil tersebut dibangun dengan maksud awal mengusung unit mesin dari Mercedes, mobil baru F1 Experiences nantinya juga berpotensi beralih dari unit mesin Naturally Aspirated ke turbo-hibrida, seperti yang dipakai mobil F1 kontemporer sejak 2014. (yus/timBX)

Tags :

#
manor racing,
#
blackauto,
#
autonews,
#
formula 1