MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Mobil Lewis Hamilton Yang Memenangkan Grand Prix F1 Turki Akan Dilelang

MAY 22, 2021@16:00 WIB | 355 Views

Lelang adalah tempat yang bagus untuk membeli kendaraan luar biasa yang tidak akan bisa siapa pun dapatkan di tempat lain, dan RM Sotheby memenuhi hal semacam itu.

Rumah lelang tersebut menjual mobil Formula 1, meski bukan sembarang mobil balap. Juara dunia F1 tujuh kali yaitu Lewis Hamilton mengemudikan yang satu ini sebagai pemenang di Grand Prix F1 Turki pada tahun 2010. RM memperkirakan nilainya antara 5 juta US Dollar dan 7 juta US Dollar.

Mobil tersebut adalah McLaren, tepatnya MP4-25A, yang ditenagai oleh mesin V8 2.4 liter Mercedes-Benz FO 108X.

Menurut RM, mesin tersebut merupakan peningkatan besar dari yang sebelumnya karena memasukkan ‘F-duct’ ke dalam desain, yang membantu mengurangi hambatan aerodinamis. Hal ini memberi mobil balap ekstra 6 mil per jam (9,7 kilometer per jam) di trek lurus. Daftar tersebut mencatat bahwa mobil masih dapat dikemudikan, dan didukung oleh tim pabrik asli ‘sebagai bagian dari masing-masing departemen Heritage’.

Hamilton memulai karir F1-nya pada tahun 2007 di Melbourne. Sejak itu, dia berkompetisi di 270 Grand Prix dan telah memimpin lebih dari 5.170 putaran. Dia juga mengumpulkan statistik balapan yang mengesankan, dengan 98 kemenangan, 71 podium dan 100 posisi terdepan, yang berada di atas tujuh gelar juara dunia F1-nya. Dia juga memenangkan empat gelar juara dunia F1 terakhir.

Tidak jelas berapa banyak mobil balap McLaren MP4-25A yang ada dalam kepemilikan pribadi, tetapi RM percaya itu ‘hanya sedikit’.

Ini bukan sesuatu yang biasa ketika sebuah mobil F1 meluncur melintasi blok pelelangan, dan bahkan lebih jarang ada yang datang untuk dilelang dengan silsilah seperti itu.

12 tahun lalu, Hamilton baru saja mulai memperkuat dirinya sebagai pembalap tangguh dan sejak itu, dia mengokohkan dirinya sebagai legenda olahraga. Lelang berlangsung di Grand Prix F1 Inggris 2021 yang ditetapkan pada Minggu, 18 Juli, yang merupakan trek kandang Lewis Hamilton. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mobil lewis hamilton,
#
lewis hamilton,
#
grand prix f1 turki,
#
mobil lewis hamilton dilelang,
#
f1 2021