MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Mick Schumacher Diyakini Sudah Menjadi Pembalap Ferrari

JAN 18, 2019@08:00 WIB | 971 Views

Mick Schumacher, putra juara dunia tujuh kali Michael Schumacher, telah bergabung dengan akademi pembalap Ferrari, kata sumber yang dekat dengan tim.

Pembalap berusia 19 tahun ini memulai musim pertamanya di Formula 2, kategori junior terakhir sebelum melangkah ke Formula 1, dengan tim Prema yang kondang pada 2019 ini. Sebagai bagian dari perjanjiannya, Mick Schumacher akan mengendarai dua sesi tes dengan Ferrari musim ini .

Michael Schumacher memenangkan lima dari rekor tujuh gelar juara dunia bersama Ferrari. Michael Schumacher, yang berusia 50 tahun awal bulan ini, belum terlihat di depan umum sejak mengalami cedera otak parah dalam kecelakaan ski pada Desember 2013 silam.

Ferrari belum secara resmi mengkonfirmasi kesepakatan dengan Mick Schumacher. Mereka mengatakan bahwa mereka tertarik padanya untuk bergabung dengan akademi dan berbicara dengannya tentang hal itu, tetapi tidak ada perkembangan sejak dia menghadiri tes pasca-musim Formula 1 dengan mereka di Abu Dhabi November lalu.

Mick Schumacher memenangkan gelar Formula 3 Eropa di musim keduanya tahun lalu. Sejumlah pembalap telah berkembang ke F1 melalui akademi Ferrari, termasuk Charles Leclerc, yang bergabung dengan Sebastian Vettel di tim musim ini, dan pembalap baru Sauber, Antonio Giovinazzi.

Tapi berada di dalamnya bukan jaminan punya masa depan di F1. Manajer Schumacher, Sabine Kehm belum menanggapi komentar tersebut. Sementara itu, mantan pembalap Manor dan Sauber, Pascal Wehrlein akan menjadi pembalap pengembangan Ferrari tahun ini.

Pembalap Jerman tersebut, yang posisinya sebagai pembalap muda Mercedes berakhir tahun lalu, akan melakukan pekerjaan di simulator Ferrari. Dia adalah pengganti untuk pembalap Rusia, Dani Kvyat, yang menjalankan peran tersebut tahun lalu tetapi kembali ke grid dengan tim junior Red Bull Toro Rosso musim ini. [bil/timBX]

Tags :

#
mick schumacher,
#
michael schumacher,
#
ferrari,
#
formula 1,
#
f1,
#
auto news