MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Mercedes ‘Maklumi’ Penalti Lewis Hamilton di Grand Prix Rusia

SEP 29, 2020@16:00 WIB | 333 Views

Direktur teknik Mercedes F1, Andrew Shovlin, tidak terkejut saat Lewis Hamilton mendapatkan penalti di Sochi setelah menyadari di mana pembalap Inggris itu memulai latihan Grand Prix Rusia-nya.

Hamilton bertanya kepada tim saat dia keluar dari pit lane apakah dia bisa melakukan start di luar area.

Insinyur Mercedes, Peter Bonnington, mengatakan itu bisa dilakukan, tetapi tanpa liputan TV tentang keluarnya dia dari pit lane, tim tidak melihat seberapa jauh dia berada di luar area yang biasa dilalui.

Setelah melewati pit, Hamilton melakukan start kedua di tempat yang sama yang terlihat di TV dan kemudian jadi penyelidikan oleh FIA. Hamilton kemudian menerima dua penalti lima detik yang membahayakan peluangnya dan membuatnya berada di posisi ketiga saat sampai garis finish.

Dia mengatakan setelah balapan bahwa para steward "mencoba menghentikan saya" dan menuduh bahwa FIA mengubah aturan "agar balapan tetap menarik".

FIA menganggap bahwa ia telah memperoleh keuntungan olahraga, karena Hamilton mempertahankan keunggulannya di awal, sementara Shovlin mengakui bahwa Hamilton telah mencari jalur yang lebih representatif untuk memulai start.

"Di beberapa tempat ada kotak yang mereka cat di lantai, dan Anda harus melakukannya di dalam kotak," kata Shovlin. "Lalu di tempat lain, ini semacam area umum. Dan seringkali, jika ada banyak karet, itu tidak mewakili grid.

"Para pembalap dan juga para insinyur akan ingin menemukan sedikit yang lebih dekat dalam hal cengkeraman. Dan semua yang ditanya Lewis adalah apakah dia bisa melangkah lebih jauh.

"Kami belum menyadari seberapa jauh dia akan melaju. Tapi itu benar-benar hanya mencoba menemukan sedikit aspal yang sesuai dengan balapan."

Shovlin juga mengaku bahwa pihaknya menduga akan ada masalah setelah melihat lokasi start kedua. "Kami tidak melihat yang pertama," katanya. "Dan ketika kami melihat yang kedua, kami berpikir 'Mereka tidak akan menyukai itu'.

"Tapi kami tidak berpikir itu berbahaya. Dan mengingat catatan acara mengatakan bahwa itu berada di sisi kanan setelah pintu keluar pit, kami pikir itu mungkin cukup ambigu.

"Ketika kami melihat posisi mobil, tidak mengherankan jika mereka tidak menyukainya. Dan tidak diragukan lagi mungkin ada tim yang menandainya, sama seperti FIA atau pengurus yang melihatnya sendiri." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
grand prix rusia,
#
lewis hamilton,
#
mercedes f1,
#
andrew shovlin,
#
formula 1 2020