MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Mercedes Khawatirkan Kondisi Mobil di Imola dan Portugal

MAR 31, 2021@15:00 WIB | 432 Views

Lewis Hamilton sukses mengungguli Max Verstappen di Sakhir pada Minggu malam (28/3/2021), dengan strategi agresif dan manajemen ban yang bagus sudah cukup untuk menahan rivalnya.

Tapi meski Mercedes menjadi yang teratas, sang direktur teknis Andrew Shovlin menilai bahwa karakteristik trek Sakhir memihak mobil Mercedes,dengan tata letak Imola dan Portimao akan jauh lebih baik untuk mobil Red Bull.

“Saya tidak berpikir kami cukup baik dalam hal kecepatan tinggi, dimana Imola dan Portimao punya banyak trek lurus, dan itu adalah satu area di mana mereka (Red Bull) mendapat keuntungan.” Kata Andrew Shovlin.

“Sirkuit Bahrain cukup aneh, sangat keras pada ban belakang, dan sangat berangin di sini. Kami memiliki kecepatan angin 30-40 km/jam, yang merupakan tingkat tertinggi dari apa yang Anda lihat di musim balapan normal.

“Tentu kamimelihat ini bukan salah satu trek terbaik karena kami benar-benar mengalami waktu yang cukup sulit, dan saya pikir kami akan memiliki mobil yang layak, dengan kerja keras. Jika Anda melihat uji coba Red Bull, mobil mereka bekerja dengan sangat baik. Mereka tidak terlihat lemah di titik mana pun. Mudah-mudahan, kami akan menemukan sirkuit yang lebih cocok.”

Mercedes mengakui kesulitan melawan Red Bull, tetapi masih merasa W12 punya potensi untuk menutup segala kekurangan. “Kami belum memiliki mobil terbaik, tetapi kami rasa belum mendapatkan semua yang dibutuhkan dari paket.” Kata Shovlin.

“Saat Anda mengembangkan mobil, ada banyak area yang ingin Anda manfaatkan untuk hal performa dan beberapa di antaranya tidak memberikan semua yang dibutuhkan. Jadi kami akan bekerja cukup keras untuk menghadirkan performa pada mobil di beberapa balapan berikutnya, meskipun sulit.”

Di sisi lain, Hamilton berpikir bahwa Red Bull saat ini lebih unggul dari Mercedes. “Saya pikir kecepatan Red Bull sangatlah luar biasa, seperti yang sudah Anda lihat,” kata juara dunia tersebut.

“Kami tidak bisa mengimbangi mereka di kualifikasi. Itu adalah langkah besar bagi kami, tetapi saya pikir kami bisa memperbaikinya.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
lewis hamilton,
#
max verstappen,
#
f1 2021,
#
mercedes f1