MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Mercedes Fokus Pada Performa Ban Belakang Dengan W10

FEB 15, 2019@20:00 WIB | 259 Views

Mercedes-AMG Petronas sudah merilis mobil F1 barunya, dan direktur teknis Mercedes, James Allison mengatakan perbaikan desain untuk W10 telah ditargetkan secara langsung untuk mengatasi kelemahannya dari musim lalu dengan tujuan meningkatkan performa dan daya tahan ban belakangnya.

Meskipun mendominasi gelar juara dunia Formula 1 2018, secara historis meraih gelar juara berturut-turut yang kelima, Mercedes sering terhambat dengan performa ban belakang yang buruk dan bagaimana mengkonservasinya lebih baik daripada lawan-lawannya.

Masalah ini adalah masalah yang jelas dalam pengujian pra-musim dan Mercedes berusaha sepenuhnya untuk memperbaikinya selama musim balapan berlangsung karena pengembangan desain W09 sebelumnya yang tiada henti.

Allison mengakui perbaikan diperlukan untuk menghindari masalah yang sama tahun ini dengan mobil W10 baru dengan perubahan utama pada pengaturan suspensi dan aerodinamika dibandingkan dengan pendahulunya.

"Handling W09 adalah peningkatan besar dari W08 sebelumnya yang istimewa," kata Allison. “Kami berhasil menjadi kompetitif di karakter sirkuit yang tidak begitu cocok dengan kami dalam beberapa tahun terakhir. “Namun, terlepas dari peningkatan ini, kami masih tidak sebagus lawan-lawan kami dalam menjaga performa ban belakang.

"Kami telah bekerja keras pada suspensi dan karakteristik aerodinamika untuk menghasilkan mobil yang lebih ramah terhadap bannya – dengan maksimal harapan kami, yang memungkinkan kami untuk menjadi kompetitif di semua fase balapan dan di setiap sirkuit yang kami datangi tahun ini."

Meskipun ada perubahan pada W10, Allison mengatakan konsep dasar tetap dipertahankan dan disempurnakan dibandingkan dengan mobil F1 2018-nya.

"Penyempurnaan secara detail akan membuktikan bahwa konsep ini selangkah lebih maju," katanya. "Setiap item diracik semaksimal mungkin, dibuat lebih ramping - setiap perubahan memungkinkan kami untuk meningkatkan performa aerodinamika melampaui apa yang mungkin terjadi seandainya kami menerima keterbatasan fisik dari desain 2018."

Mercedes mengadakan uji W10 di Silverstone dengan Valtteri Bottas mencoba mobilnya lebih awal dan diikuti oleh Lewis Hamilton di sore harinya. [bil/timBX]

Tags :

#
mercedes,
#
mercedes-amg petronas,
#
f1,
#
james allison,
#
w10,
#
valtteri bottas,
#
lewis hamilton,
#
auto news