MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Menangi Grand Prix Turki dan Samai Rekor Legenda F1, Lewis Hamilton: “Saya Baru Memulai”

NOV 16, 2020@12:00 WIB | 235 Views

Juara dunia Formula 1 2020, Lewis Hamilton, mengatakan dia merasa "baru saja memulai" setelah mengklaim gelar yang menyamai rekor "tak terbayangkan".

Pembalap Mercedes itu menang dengan selisih lebih dari 30 detik dalam kondisi basah di Turki untuk mencatat kemenangan ke-10 dari 14 balapan musim ini dan meraih kemenangan ke-94 dalam karirnya.

“Saya sadar sering mengatakan itu di luar mimpi terliar saya, tetapi saya pikir sepanjang hidup saya, saya diam-diam telah bermimpi setinggi ini tetapi rasanya terlalu dibuat-buat,” kata Hamilton.

“Saya ingat menyaksikan Michael memenangkan kejuaraan dan kami semua melakukan pekerjaan terbaik. Hanya untuk mendapatkan satu, dua, atau bahkan tiga, sulit sekali. Jadi tujuh adalah pencapaian yang tidak terbayangkan.

“Ketika Anda bekerja dengan sekelompok orang yang hebat dan Anda benar-benar percaya satu sama lain, tidak ada habisnya apa yang dapat kita lakukan bersama dengan tim ini.

“Saya sangat bangga dengan pekerjaan yang telah kami lakukan, dan mereka mempercayai saya di luar sana, yang datang dengan pengalaman. Tapi hari ini yang luar biasa! Banyak yang harus diperhatikan.”

Kontrak Hamilton habis pada akhir tahun dan sempat menimbulkan kehebohan ketika mengindikasikan bahwa dia mungkin tidak akan melanjutkan balapan dengan Mercedes di F1 musim depan.

Tapi pria Inggris 35 tahun itu memberikan tanggapan lain bahwa dia akan tetap di F1 saat menjelaskan motivasinya untuk terus mendorong perubahan dalam olahraga. “Saya merasa seperti baru saja memulai, ini sangat aneh,” jawab Hamilton ketika ditanya tentang batas dalam karirnya.

“Saya merasa dalam kondisi yang sangat baik secara fisik dan mental, tahun ini telah menjadi tahun yang paling sulit bagi jutaan orang dan saya tahu segalanya selalu terlihat bagus di panggung besar, tidak ada bedanya bagi kami para atlet.

“Ini adalah tantangan yang saya tidak tahu bagaimana cara melewatinya, tetapi dengan bantuan orang-orang hebat di sekitar saya, tim, dengan bantuan tim LH, saya berhasil untuk tetap fokus.

“Saya sangat berharap yang lebih baik untuk tahun depan dan saya akan senang untuk tinggal. Saya merasa ada banyak pekerjaan yang harus kita lakukan di sini, kita baru saja mulai menganggap diri kita bertanggung jawab sebagai olahraga.

“Kami tidak dapat mengabaikan masalah hak asasi manusia yang sedang terjadi di negara-negara yang kami kunjungi, dan bagaimana kami dapat terlibat dengan negara-negara tersebut dan membantu mereka, memberdayakan mereka untuk berbuat lebih banyak untuk benar-benar berubah.

"Saya ingin membantu Formula 1 dan Mercedes dalam perjalanan itu. Juga bergerak lebih berkelanjutan sebagai olahraga, dan saya ingin melihat apakah saya bisa menjadi bagian dari itu, setidaknya bagian pertama itu sedikit lebih lama." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
pemenang grand prix turki,
#
juara dunia formula 1 2020,
#
lewis hamilton