MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: McLaren F1 Rekrut Bintang Muda Karting

MAR 23, 2021@10:00 WIB | 173 Views

McLaren Racing telah mengumumkan penandatanganan bintang karting Amerika Serikat yang sedang naik daun, Ugo Ugochukwu. Pemuda berusia 13 tahun itu bergabung dengan skuat Woking sebagai bagian dari ‘perjanjian jangka panjang’ yang memberikan McLaren opsi untuk layanan Ugochukwu di masa depan.

McLaren Racing akan mendukung perkembangan lanjutan Ugochukwu saat ia maju melalui kategori junior motorsport, setelah baru-baru ini dinobatkan sebagai juara karting Eropa FIA pada tahun 2020.

Ugochukwu mulai bermain karting di New York pada tahun 2013 dan telah mengoleksi daftar prestasi mengesankan selama berkarir di dunia karting di Amerika Serikat dan Eropa, memenangkan total enam gelar.

“Saya merasa terhormat bisa dikontrak oleh tim ikonik seperti McLaren Racing di awal karir,” kata Ugochukwu.

“Mendapatkan dukungan dari McLaren adalah hal yang luar biasa dan apa yang diimpikan oleh setiap pembalap muda. Saat ini saya fokus untuk berkembang sebagai pembalap, jadi memiliki McLaren dapat membantu saya di dalam dan di luar lintasan."

Penandatanganan Ugochukwu mencerminkan keputusan McLaren untuk menawarkan kontrak kepada Lewis Hamilton ketika dia juga baru berusia 13 tahun pada 1998.

“Kami telah mengamati kemajuan Ugo, jadi ketika kesempatan untuk menandatangani perjanjian dengannya tersedia, kami tidak ragu untuk melanjutkannya,” kata Zak Brown selaku CEO McLaren Racing.

“Sekarang kami akan fokus untuk memberikan dukungan yang tepat kepada Ugo saat dia membutuhkannya, untuk membantunya memenuhi potensi terbesar.”

Kepala tim McLaren F1 Andreas Seidl mengatakan penandatanganan itu menandai perkembangan dari pendekatan program pembalap muda tradisional untuk menemukan bakat baru.

“Ugo adalah talenta muda yang menjanjikan dengan prospek pengembangan yang luar biasa,” tambahnya.

“Meskipun dia masih dalam awal karirnya, jelas dia memiliki segala faktor untuk sukses dalam olahraga ini. Penandatanganan ini mencerminkan pendekatan fokus ulang kami untuk mengidentifikasi dan mendukung bakat baru, jauh dari program pembalap muda formal ke basis yang lebih disesuaikan.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mclaren f1,
#
mclaren racing,
#
ugo ugochukwu,
#
skuat woking