MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: McLaren Buka Pintu Driver Muda IndyCar ke Formula 1

JUN 23, 2021@16:00 WIB | 267 Views

CEO McLaren, Zak Brown, tidak mengesampingkan keterlibatan masa depan dalam Formula 1 untuk driver IndyCar berusia 22 tahun, Pato O'Ward.

Driver asal Meksiko, yang saat ini P2 di klasemen IndyCar setelah memenangkan balapan kedua musim ini di Detroit pekan lalu, mengemudi untuk Arrow McLaren SP di seri yang berbasis di Amerika Serikat dan telah menjadi kejutan dengan penampilannya di belakang kemudi mobil yang berafiliasi dengan McLaren.

O'Ward, yang merupakan Rookie of the Year Indy 500 2020, memenangkan balapan IndyCar pertamanya di awal musim dan sebagai hasilnya, mendapatkan tempat di tes driver muda Formula 1 pada akhir tahun.

Brown menjanjikannya kesempatan di Formula 1 begitu dia memenangkan balapan di IndyCar, sementara McLaren juga menawarkan Daniel Ricciardo untuk mencoba mobil NASCAR 1984 milik Dale Earnhardt setelah mencetak podium pertama untuk McLaren.

Sergio Perez mengatakan O'Ward dapat bersaing dengan driver ‘terbaik’ dan sementara Brown terus memantau masa depan IndyCar untuk driver muda, dia ingin melihat hasil di Abu Dhabi.

"Dia akan menjalani tesnya pada akhir tahun," kata Brown, dikutip The Race. “Dia masih muda, dia berusia 22 tahun, jadi mari kita lihat ke mana karir membawanya.

“Saat ini biarlah dia tetap fokus pada IndyCar. Tapi saya sangat terkesan dengannya dan mari kita lihat bagaimana dia mengikuti tes Abu Dhabi dan pergi dari sana."

Penampilannya baru-baru ini juga membuat CEO McLaren melayangkan pujian, dengan membandingkannya dengan salah satu talenta paling besar di Formula 1 era 2000-an.

“Dia mengingatkan saya pada Juan Pablo Montoya,” Brown menambahkan. “Dia adalah driver yang luar biasa. Dia adalah talenta besar. Saya pikir dia sangat berbakat secara alami. Dia bisa seperti Montoya.” [ibd/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mclaren,
#
f1 2021,
#
driver indycar,
#
formula 1