MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Max Verstappen Masih Terkejut Dengan Kerusakan Ban di Grand Prix Azerbaijan

JUN 08, 2021@18:30 WIB | 98 Views

Max Verstappen mengatakan dia tidak memiliki indikasi bahwa akan mengalami kerusakan ban sebelum merosot saat memimpin Grand Prix Azerbaijan.

Verstappen tersingkir secara mengejutkan pada lap 47 ketika ban kiri bagian belakangnya rusak. “Saya tidak merasakan apa-apa sampai saat saya tiba-tiba berbelok ke kanan,” kata Verstappen kepada Sky Sports F1.

“Ban baru saja meledak dari velg. Ini bukan dampak yang bagus untuk dimiliki. Ini adalah tempat yang cukup berbahaya untuk mengalami ledakan ban pada kecepatan seperti itu. Tapi saya baik-baik saja, sedangkan mobilnya tidak rusak parah.

“Sampai saat itu, kami memiliki balapan yang sangat bagus. Pada dasarnya saya mencocokkan waktu putaran yang harus saya lakukan di belakang. Kami memegang kendalisepenuhnya.

“Tentu sangat mengecewakan dengan apa yang terjadi. Kami kehilangan banyak poin, kami bisa membuka celah di klasemen kejuaraan, tapi kejadian terakhir membuat frustrasi.”

Gagal finish Verstappen menjadi keuntungan bagi Sergio Perez yang memimpin balapan di depan Lewis Hamilton.

Pembalap Meksiko itu bertahan lebih dulu setelah restart saat Hamilton melebar di Turn 1. Meski gagal finish di Baku, Verstappen tetap unggul empat poin di klasemen pembalap.

“Checo menjalani hari yang menyenangkan, dia memulai dengan baik,” tambah Verstappen. “Dia ada di belakang saya dan kemudian kami melewati banyak pesaing. Kami hanya melakukan waktu putaran terbaik.

“Kami hanya perlu terus berjuang. Sayang sekali karena saat saya punya kesempatan membuka celah, ada masalah yang tidak bisa diprediksi sebelumnya.

“Di balapan berikutnya, bisa jadi cukup berat tapi saya optimis karena masih banyak tempat untuk membalikkan situasi.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ax verstappen,
#
grand prix azerbaijan,
#
grand prix azerbaijan 2021,
#
f1 2021,
#
f1 grand prix azerbaijan