MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Lewis Hamilton Tunda Pembicaraan Kontrak Baru dengan Mercedes

FEB 24, 2020@16:10 WIB | 89 Views

Lewis Hamilton mengatakan dia belum memulai negosiasi kontrak dengan ketua tim Mercedes, Toto Wolff. Namun demikian ia tetap percaya diri untuk menyelesaikan kesepakatan kontrak sebelumnya.

Setelah bergabung dengan Mercedes pada tahun 2013, Hamilton terus mendominasi dan juga memenangkan lima gelar juara dunia pebalap F1. Bersama pabrikan Jerman tersebut ia dapat menyegel enam gelar kejuaraan konstruktor dunia berturut-turut di era V6 Hybrid.

Saat berbicara pada uji coba pra-musim, Hamilton mengonfirmasi bahwa dia belum memulai pembicaraan kontrak dengan Mercedes tetapi ia merasa tenang karena dapat menyelesaikan kesepakatan F1 berikutnya selama beberapa bulan mendatang.

"Kami belum duduk bersama. Saya tahu Toto tertarik [dengan untuk melakukan kontrak dengannya] tetapi saat ini fokusnya adalah upaya untuk memastikan saya tetap bugar dan siap untuk musim yang akan datang,” kata Hamilton. “Anda ingin memulai dengan kaki depan jadi itu bukan sesuatu yang membuat saya benar-benar terhambat pada periode waktu ini.

"Saya pikir sebagai tim, kami selalu jelas dengan rencana kami, kami sering berkomunikasi satu sama lain tentang pemikiran kami..."

Hamilton dikaitkan dengan Ferrari setelah mengadakan pembicaraan tidak resmi dengan pabrikan Italia tersebut, tetapi sejak itu membantah isu tersebut sementara tim tetap tertarik untuk mempertahankan Sebastian Vettel setelah mengamankan Charles Leclerc dengan kontrak jangka panjang.

Juara dunia F1 enam kali itu merasa kunci untuk kontrak berikutnya di Mercedes adalah tentang memilah ‘detail kecil yang benar-benar penting’, yang mencakup kegiatannya di luar balapan.

"Biasanya detail kecil yang penting," jelasnya. “Saya benar-benar beruntung dalam tim ini, orang selalu berbicara tentang kebebasan dalam tim ini seolah-olah itu adalah hal yang buruk.

“Ketika saya bergabung dengan Mercedes, mereka mengizinkan saya untuk menjadi diri saya yang sebenarnya dan di mana saya ingin berada bukan membuat saya terkekang atau meminta saya untuk mencari cara tertentu atau untuk berbicara dengan cara tertentu.

“Saya pikir itu luar biasa...” [Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
lewis hamilton,
#
mercedes,
#
toto wolff