MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Lewis Hamilton Tanggapi Rumor Kontraknya Bersama Mercedes

FEB 01, 2020@10:00 WIB | 268 Views

Lewis Hamilton telah menanggapi spekulasi tentang penundaan pembicaraan untuk kontrak baru dengan Mercedes. Ia mengatakan bahwa dia belum membuka diskusi dengan ketua tim Toto Wolff.

Juara dunia enam kali berkebangsaan Inggris itu akan menyelesaikan kontrak pada akhir musim 2020, dan telah dikaitkan dengan peralihan ke Ferrari jika ia memutuskan untuk mengakhiri kemitraan jangka panjang dengan Mercedes.

Hamilton mengatakan kembali pada bulan November tahun lalu bahwa ia siap untuk ‘masuk ke ring’ untuk membuat kesepakatan baru dengan Mercedes, setelah menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi tiga tahun pada 2014 dan 2017.

Namun rumor dari berbagai media di Italia menunjukkan ada pembicaraan dengan Mercedes karena tuntutan gajinya, yang diduga mencapai 46 juta poundsterling per tahun.

Hamilton sekarang telah menutup spekulasi ini, menjelaskan melalui akun Instagram-nya dengan mem-posting sebuah ‘story’ pada Rabu malam membahas rumor yang beredar.

“FYI, Toto dan saya bahkan belum berbicara tentang kontrak,” tulis Hamilton. "Tidak ada yang dinegosiasikan saat ini, surat kabar mengarang cerita dan itu membuat beberapa hal tidak benar terangkat berlebihan."

Tanggapan Hamilton juga mengikuti kabar yang mengatakan bahwa Mercedes sedang mempersiapkan pertemuan untuk memutuskan masa depan tim kerja F1 bulan depan.

Menurut kabar dari RaceFans.net dan Autocar, Daimler Ola Kallenius (CEO Mercedes) akan mempertimbangkan apakah melanjutkan upaya pabrik Mercedes di Formula 1 setelah akhir musim ini dalam pertemuan bulan depan.

Namun, dia membantah kabar bahwa Mercedes yang ditetapkan untuk keluar dari ajang Formula 1.

Sedangkan dari sisi ketua tim Mercedes, Totot Wollf, mengatakan beberapa waktu lalu bahwa masa depan Mercedes di F1 masih akan berlanjut selama tidak ada diskusi serius dengan pihak manajemen.

“Mercedes dalam situasi baik dan tidak ada pembahasan apa pun tentang penarikan tim dari kompetisi (Formula 1),” katanya. “Justru, tim sedang mempertimbangkan memperluas partisipasi di tempat lain.

“Tidak ada juga kebenaran tentang Lewis (Hamilton). Dia menghormati kontraknya dan fokusnya adalah mempertahankan gelar juara dunia, kami pun menghormati hal itu.”[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
lewis hamilton,
#
mercedes