MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Lewis Hamilton Lanjutkan Negosiasi Kontrak Baru dengan Mercedes

FEB 13, 2020@16:00 WIB | 102 Views

Ketua tim Mercedes, Toto Wolff, telah mengonfirmasi bahwa ia akan melanjutkan negosiasi kontrak baru dengan Lewis Hamilton pada awal musim ini dan tetap yakin akan mempertahankan sang juara dunia tersebut.

Pada akhir 2019 ada desas-desus yang menghubungkan Hamilton dengan Ferrari saat ia merencanakan tahap akhir kariernya di Formula 1.

Sejak itu Ferrari telah mengikat Charles Leclerc dengan kontrak baru, sementara Red Bull telah menyelesaikan perjanjian serupa dengan Max Verstappen, dengan pasar pebalap F1 memperoleh momentum awal selama musim dingin.

Hingga Hamilton mengonfirmasi masa depannya di F1, juara dunia enam kali itu akan secara alami menjadi properti terpanas dengan kontrak nilai kontrak 40 juta poundsterling per tahun, kontrak itu akan kedaluarsa di akhir 2020.

Ketua Mercedes Wolff mengatakan bahwa mempertahankan Hamilton adalah pilihan yang "jelas" bagi kedua belah pihak, tetapi negosiasi belum berkembang sejak akhir tahun lalu.

“Saya pikir itu adalah hal yang bisa terus maju. Kami ingin orang tercepat di dalam mobil dan saya kira Lewis ingin berada di mobil tercepat [Mercedes] sehingga ada visi yang sama,” kata Wolff.

“Kami melakukan perjalanan keliling dunia hampir 10 bulan dalam setahun dan membuat kami gelisah setiap akhir pekan dan apa yang kami lakukan selama musim dingin adalah meninggalkan satu sama lain dengan damai.

"Pembicaraan terakhir saya dengan dia adalah pada suatu malam pesta Natal, saat kami berbicara baik dan mengatakan kami akan melanjutkan diskusi kami tentang masa depannya begitu dia kembali dari Amerika dan kami memulai musim."

Wolff yakin Mercedes dapat memberi Hamilton semua yang dibutuhkan saat dia semakin dekat untuk menjadi pebalap paling sukses di Formula 1.

Pebalap Inggris itu hanya selisih satu gelar dunia di belakang Michael Schumacher (juara dunia tujuh kali), sementara ia selisih tujuh kemenangan Grand Prix di belakang sang legenda balap asal Jerman.

"Saya sangat percaya pada tim untuk menarik pebalap terbaik dan saat ini Lewis telah membuktikan bahwa dia adalah pebalap terbaik dengan enam gelar sekarang ini," tambah Wolff. "Dalam jangka menengah dan panjang kami ingin selalu menyediakan teknologi untuk pebalap terbaik dan menarik mereka."

Ketua INEOS, Sir Jim Ratcliffe, yang baru saja menyetujui kemitraan prinsipal baru dengan Mercedes, mengatakan ia adalah pengagum Hamilton dan berharap si pebalap tetap berada di pabrikan Jerman.

"Saya hanya pernah bertemu Lewis selama lima menit sehingga saya tidak mengenalnya, tetapi saya adalah pengagumnya," kata Ratcliffe.

“Saya pikir dia adalah salah satu pebalap kelas dunia yang ada di bumi. Dia adalah pria yang sangat berbakat tetapi dalam hal masa depan, keputusan itu tergantung pada Toto dan bukan saya."[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
formula1,
#
f1,
#
lewis hamilton,
#
mercedes,
#
toto wolff