MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Lewis Hamilton Kembali Balapan di Race Abu Dhabi

DEC 11, 2020@16:00 WIB | 457 Views

Balapan terakhir Formula 1 2020 akan dilaksanakan di Abu Dhabi. Seluruh tim juga sudah menyiapkan serangkaian persiapan, termasuk Mercedes-AMG Petronas dengan pembalapnya Valtteri Bottas dan juga Lewis Hamilton. Hamilton yang sebelumnya absen lantaran terinfeksi virus Covid-19. Posisinya sempat digantikan oleh pembalap Williams, George Russell meskipun tidak berhasil meraih podium. Di balapan kali ini, Hamilton sudah kembali balapan, setelah dinyatakan fit dan bebas Covid-19.

(Lewis Hamilton Kembali Membalap Usai Dinyatakan Sembuh dari Covid-19)

FIA, Formula 1, dan Mercedes mengonfirmasi bahwa Hamilton telah lulus sejumlah tes Covid-19 dan dinyatakan negatif setelah menyelesaikan masa karantina 10 hari di Bahrain. Dia telah tiba di Abu Dhabi di mana pembalap asal Inggris tersebut dites negatif lebih lanjut sebagai persyaratan sebelum mendapatkan akses ke paddock F1.

Hamilton dengan demikian kembali ke mobilnya, dengan Russell yang telah mengisi kursi pembalap Inggris dengan sangat baik di Grand Prix Sakhir, kembali ke Williams dan Jack Aitken kembali ke driver cadangan untuk tim yang berbasis di Grove tersebut.

Dengan situasi Hamilton yang tidak jelas pada hari sebelumnya, Russell dan Aitken telah melalui persiapan pra-balapan dengan Mercedes dan Williams masing-masing, dengan keduanya ingin memperpanjang posisi sementara mereka. Namun, Hamilton kembali membalap untuk mengakhiri musim bersejarah bagi dirinya sendiri, dengan kemenangan ke-12 tahun ini.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
autosport,
#
formula 1,
#
f1,
#
mercedes-amg petronas,
#
lewis hamilton