MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Lewis - Ada Yang Salah Pada Sirkuit Jaman Sekarang

OCT 26, 2017@09:00 WIB | 127 Views

Lewis Hamilton ikut berbicara soal keputusan penalti Max Verstappen, dengan mengatakan bahwa hal itu tidak akan menjadi masalah jika ada penghalang yang tepat dalam sirkuit, seperti rumput, yang mengelilingi trek. Verstappen dihukum karena mendahului Kimi Raikkonen dengan keempat rodanya keluar dari trek di lap terakhir Grand Prix Amerika Serikat.

Keputusan itu mengakibatkan pembalap Red Bull itu dicoret dari podium ketiga, membuat frustrasi baik bagi pebalap maupun timnya. Sementara Red Bull melampiaskan amarahnya pada stewards, Hamilton mengatakan masalah sebenarnya terletak pada desain trek Formula 1 saat ini.

"Dia di luar trek," kata pebalap Mercedes yang dikutip dari Sky F1. "Ini masalah dengan sirkuit F1 masa kini. "Saya tidak tahu siapa yang membuat keputusan tersebut tapi semua area run-off memang diciptakan. Mengapa bukan rumput? Jika itu rumput, Max tidak akan keluar ke sana.

"Saya tidak tahu mengapa ada kekurangan pada sirkuit-sirkuit semacam ini. Terutama pebalap generasi baru masuk dan begitu senang mengeksploitasi hal-hal ini. "Jelas Max keluar jalur. Anda tidak bisa seperti itu. "Sangat sulit dan saat kita dalam briefing pebalap, kami selalu berdiskusi dan kami berkata, 'Di sini Anda bisa mendapatkan keuntungan'. "Selalu ada argumen dan Charlie [Whiting, direktur balap FIA] berkata, 'Saya tidak berpikir Anda bisa mendapatkan keuntungan di sana' dan kami berkata, 'iya, kita bisa mendapatkan benefit 10 meter lebih awal dan hanya melebar'.

"Ada batas yang sangat jelas dan sangat sulit. Saya pikir FIA melakukan pekerjaan dengan baik tapi saya pikir mereka tidak dapat menyetujui sirkuit baru dengan area run-off semacam ini. " Berbicara dengan tim Sky, Martin Brundle dan Damon Hill, dia menambahkan: "Saya menyukainya di masa Anda membalap dengan ada rumput di sirkuit. "Anda harus membayar konsekuensi kalau Anda harus melepaskan gas dan mengambil sedikit jalur luar yang rusak, apakah itu batu atau apa pun. Anda tidak memilikinya sekarang." [bil/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews