MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Leclerc Optimis Akan Performa Sauber

DEC 22, 2017@19:00 WIB | 203 Views

Charles Leclerc telah mengungkapkan kehati-hatiannya atas harapan banyak orang saat dia memulai debut rookie di Formula 1 2018, namun berpendapat revisi Sauber ke unit mesin tahun ini akan memberikan "langkah besar". Leclerc yang didukung Ferrari masuk ke Formula 1 melalui Sauber, telah mengikat kerjasama dengan FCA yang dimiliki Alfa Romeo, setelah mengikuti seri Formula 2 tahun ini.

Leclerc bergabung dengan tim Sauber yang kesulitan dalam beberapa tahun terakhir, hanya berhasil meraih urutan ke-10 berturut-turut, mengumpulkan hanya tujuh poin di 2016 dan 2017. Pembalap muda asal Monegasque tersebut tentu sadar akan tantangan dan adaptasi yang dihadapinya, namun mengharapkan perpindahan Sauber ke unit mesin 2017 Ferrari akan berbuah manis.

"Ekspektasi di F1 cukup berat dilakukan sebelum kami benar-benar menaruh mobil di lintasan dan melihat bagaimana performanya," kata Leclerc mengutip pembicaraannya pada GPUpdate.net. "Dalam kategori junior Anda bisa mengharapkan sesuatu tapi di F1 itu jauh lebih sulit karena perbedaan antara mobil jauh lebih besar.

"Kita akan lihat setelah tes pertama, jelas saya akan mencoba untuk melakukan pekerjaan terbaik di mobil." Tentunya unit tenaga baru harus bisa memberikan kontribusi besar, mudah-mudahan kita bisa juga menyempurnakan mobil itu sendiri, tapi kemudian itu juga tergantung seberapa besar langkah tim lainnya. "

Leclerc, yang menandatangani kesepakatannya pada hari terakhir tes pasca-balapan Abu Dhabi, menekankan bahwa dia masih harus membuktikan dirinya, meski memiliki catatan kelas junior yang mengesankan. "Sedangkan untuk pembalap saat menandatangani kontrak pertama mereka rasanya sangat menakjubkan," katanya.

"Jelas Anda merasa telah mencapai sesuatu yang selalu Anda inginkan, saya selalu ingin menjadi pembalap Formula 1 sejak saya mulai bermain karting, jadi ini bagus." Tetapi saat berada di Formula 1 tidak berarti Anda akan tinggal lama sehingga saya harus bekerja keras untuk membuat musim terbaik tahun depan dan mudah-mudahan memiliki karir yang sukses di Formula 1. "Ini akan membutuhkan banyak talenta dari dalam diri saya." [bil/timBX]

Tags :

#
charles leclerc,
#
sauber,
#
ferrari,
#
alfa romeo,
#
formula 1