MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Lando Norris Sebut Pembalap Simulator tak Punya Keunggulan

JUN 17, 2020@14:00 WIB | 288 Views

Lando Norris tidak melihat ada perbedaan besar antara pembalap Formula 1 yang telah dan belum melakukan balap simulator di sepanjang jeda pandemi ketika musim kembali dimulai.

Pandemi virus corona telah memberi pembalap dunia nyata kesempatan untuk mengambil bagian dalam sejumlah acara Esports, termasuk Norris, Charles Leclerc, Alexander Albon dan George Russell.

Sementara Norris mengatakan mereka yang telah menggunakan simulator mungkin memiliki sedikit keuntungan ketika balapan dimulai lagi bulan depan di Austria, pembalap McLaren tersebut meyakini bahwa itu tidak memberikan peluang lebih besar di dunia nyata.

"Mereka (pembalap simulator) akan memiliki sedikit keuntungan di beberapa tempat tetapi itu tidak akan menjadi sesuatu yang besar, Anda tidak hanya akan melihat pembalap simulator melakukan yang lebih baik daripada orang-orang yang belum melakukan balap simulator," Norris menjelaskan.

"Ini perbedaan yang sangat kecil dan mungkin kita kembali ke putaran sebelumnya atau sesuatu seperti itu tetapi tidak ada yang lain.

"Akan ada hal-hal kecil, bekerja dengan para insinyur dan hal semacam itu berlaku di putaran awal, tetapi seorang pembalap begitu baik sehingga mereka dapat langsung menyesuaikan diri dan setelah dua atau tiga putaran, kita dapat kembali pada kondisi normal.”

Norris juga yakin bahwa musim ini akan terdiri dari lebih dari delapan balapan, jumlah yang dikonfirmasi sejauh ini dan semuanya akan berlangsung di Eropa

Tetapi dia mengakui bahwa jadwal yang dipersingkat dapat mengubah cara pembalap mendekati musim.

"Saya yakin akan lebih dari delapan balapan," katanya. "Itu mengambil risiko yang lebih besar dan menjadi sesuatu yang perlu saya bicarakan dengan para insinyur dan bekerja sebagai tim yang terbaik.

"Jelas ada beberapa hal yang perlu saya perbaiki dan saya yakin bisa melakukan pekerjaan yang lebih baik di putaran awal.

"Jika itu hanya delapan balapan, jelas Anda mungkin mengambil risiko lebih sedikit tetapi saya yakin aka nada lebih banyak balapan. Putaran di Eropa saja belum cukup, dan kondisi saat ini membaik sehingga perubahan jadwal bisa selalu diubah." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
lando norris,
#
pembalap simulator,
#
pembalap mclaren,
#
esports,
#
f1