MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Lando Norris: “Kepindahan Pembalap Sekarang Ini Agak Membingungkan”

JUN 13, 2020@11:00 WIB | 195 Views

Lando Norris mengatakan setiap langkah pasar pembalap Formula 1 belakangan ini ‘sedikit mengejutkan’, tetapi tidak terkejut ketika McLaren menandatangani Daniel Ricciardo untuk 2021.

Perubahan pembalap pertama untuk musim depan dikonfirmasi bulan lalu setelah Ferrari mengumumkan kepergian Sebastian Vettel pada akhir musim ini.

Ferrari pun dengan cepat mengkonfirmasi penandatanganan Carlos Sainz sebagai pengganti Vettel, sementara McLaren mengambil merekrut Renault Ricciardo untuk bergabung dengan tim pada tahun 2021.

Norris mengatakan bahwa meskipun dia tidak berharap Vettel meninggalkan Ferrari dan Sainz ditunjuk sebagai penggantinya, kedatangan Ricciardo di McLaren tidak mengejutkan mengingat keinginan tim sebelumnya.

"Tidak terlalu mengejutkan Daniel datang ke McLaren, tetapi saya pikir kejutan yang lebih besar adalah Carlos meninggalkan McLaren untuk Ferrari dan Vettel meninggalkan Ferrari," kata Norris.

"Saya kira itu mengejutkan, terutama karena tidak ada yang benar-benar menyangka Seb untuk melakukan apa yang dia lakukan dan tidak bertahan di Ferrari.

"Saya pikir saat Seb tidak menandatangani, maka Anda tahu sesuatu akan terjadi. Semua orang tampak cukup kuat di tempat dengan tim mereka masing-masing karena tidak ada yang mengharapkannya.

"Saya kira sesuatu yang mengejutkan akan terjadi, dan jelas Carlos memilihnya karena mendapatkan peluang. Itu adalah yang adil baginya, saya senang untuknya.

"Tetapi saya kira tentang Ricciardo tidak terlalu mengejutkan, karena jelas saya tahu McLaren menginginkannya kembali sebelum musim 2019, jadi saya tahu dia dalam pantauan.

"Setelah McLaren melakukan lebih baik daripada Renault tahun lalu, mungkin itu akan merubah pikiran seorang pembalap."

Norris mengatakan datangnya Ricciardo di McLaren akan menambah pengalaman untuk memenangkan perlombaan bagi tim, serta menawarkannya pengalaman baru dengan mengganti rekan satu tim untuk pertama kalinya.

"Dia punya pengalaman memenangkan balapan, dan itu adalah sesuatu yang tidak dimiliki Carlos, meskipun Carlos adalah pembalap yang sangat baik," kata Norris.

"Jelas Daniel baru saja mendapatkan sedikit pengalaman dengan bekerja dengan tim-tim besar dan mengetahui apa yang sebenarnya dibutuhkan untuk memenangkan balapan.

"Jadi mentalitasnya adalah sesuatu yang akan berbeda dari apa yang dimiliki Carlos. Saya tidak pernah menghabiskan dua tahun dalam kategori apa pun selain tahun pertama di karting, dan sekarang ini adalah tahun kedua saya di F1.

"Tetap di dalamnya dan bekerja dengan rekan setim yang berbeda adalah pertama kalinya bagi saya dalam situasi ini, jadi saya tidak benar-benar tahu apa yang diharapkan, saya pikir itu masih relatif baru bagi saya.

"Dia punya pengalaman bekerja dengan tim pemenang dan dia tahu apa yang dibutuhkan dari mereka. Belajar darinya tentang banyak hal adalah bagian paling berharga. Dia juga bisa membawa banyak pembaruan ke tim dan jelas membantu tim meningkat juga. Saya kira kita akan mengetahuinya tahun depan." [dhe/asl/timBX]

Tags :

#
lando norris,
#
mclaren,
#
daniel ricciardo,
#
f1 musim 2021