MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Lama Tak Terdengar, Nico Hulkenberg Jadi Pembalap Cadangan Aston Martin F1

APR 09, 2021@11:30 WIB | 578 Views

Aston Martin telah menunjuk 'super-sub' Formula 1 2020, Nico Hulkenberg, sebagai pembalap cadangan dan pengembangan untuk sisa musim 2021.

Setelah kehilangan perjalanan penuh waktu bersama Renault pada akhir musim 2019, Hulkenberg ikut serta dalam tiga acara untuk tim Aston yang kemudian dikenal sebagai Racing Point selama musim terakhir ketika pembalap regulernya tidak dapat melakukan balapan setelah tertular Covid-19.

Hulkenberg memasuki dua balapan di Silverstone menggantikan Sergio Perez setelah dinyatakan positif Covid-19 pada malam akhir pekan Grand Prix Inggris, meskipun Hulkenberg tidak memulai balapan karena baut di kopling mobilnya terpotong sebelum start. Dia kemudian mengambil posisi ketujuh dari posisi ketiga di grid.

Kemudian, dia menggantikan Lance Stroll di GP Eifel karena pembalap Kanada itu sakitdalam sesi latihan dan Hulkenberg finish di urutan kedelapan setelah mengambil bagian dalam kualifikasi dan balapan.

“Pertama-tama, sangat menyenangkan mendapatkan kesepakatan ini ditandatangani dengan banyak pemberitahuan. Tahun lalu, saya tidak punya banyak waktu untuk bersiap sebelum masuk ke dalam mobil,” kata Hulkenberg.

“Saya sangat senang bisa bekerja dengan tim ini,mobilnya sering saya kemudikan sebelumnya. Jelas, saya berharap Sebastian (Vettel) dan Lance menjalani musim tanpa gangguan tahun ini, tetapi tim tahu itu dapat mengandalkan saya untuk turun tangan dan melakukan pekerjaan yang sangat baik, dan saya sepenuhnya siap untuk menghadapi tantangan itu.

"Ini akan menarik untuk membantu mengembangkan tim sepanjang musim, dan saya benar-benar menantikan waktu putaran."

CEO Aston Martin, Otmar Szafnauer, menambahkan: “Kami sangat senang dapat menyambut Nico kembali ke tim dalam kapasitas resmi, sebagai pembalap cadangan dan pengembangan untuk tim Aston Martin F1.

“Di masa-masa sulit ini, kebutuhan akan pembalap cadangan yang cakap dan berpengalaman sangatlah penting. Nico membuktikan tahun lalu bahwa dia bisa masuk ke dalam mobil dan tampil luar biasa dalam waktu singkat.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
nico hulkenberg,
#
pembalap cadangan aston martin f1,
#
aston martin,
#
f1 2021