MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Konfirmasi, Double-Header F1 Bahrain Digelar Tanpa Penonton

NOV 09, 2020@19:00 WIB | 341 Views

Sirkuit internasional Bahrain telah mengonfirmasi bahwa kedua balapan Formula 1 akan berlangsung secara tertutup tanpa penonton.

Bahrain akan menjadi tuan rumah dua putaran pada kalender 2020 yang direvisi - Grand Prix Bahrain pada 29 November dan Grand Prix Sakhir pada 6 Desember - tetapi kedua acara tidak akan dibuka untuk umum karena status pandemi virus corona saat ini.

Kursi tribun dalam jumlah terbatas akan dialokasikan bagi keluarga pekerja kesehatan garis depan dan responden pertama di Bahrain untuk “mengakui kontribusi dan komitmen luar biasa mereka dalam menanggapi pandemi di kerajaan”.

Mengikuti arahan dari pangeran Salman bin Hamad Al Khalifa, Putra Mahkota, Wakil Komandan Tertinggi dan Wakil Perdana Menteri Pertama, pihak sirkuit internasional Bahrain telah mengumumkan bahwa kedua balapan akan digelar tanpa penonton.

“Saya dengan tulus berterima kasih kepada Yang Mulia Putra Mahkota atas kepemimpinan, bimbingan, dan dukungannya saat kami mempersiapkan Formula 1, yang akan menjadi acara sangat berbeda untuk semua yang terlibat,” kata Kepala Eksekutif BIC, Shaikh Salman bin Isa Al Khalifa.

“Meskipun kami tidak akan dapat menyambut banyak penggemar ke acara kami tahun ini, kami senang memiliki kesempatan untuk mengakui keberanian dan upaya petugas kesehatan garis depan kami dan responden pertama dengan mengalokasikan semua kehadiran langsung F1 untuk mereka.

“Kami bertekad untuk menampilkan sesuatu bagi ratusan juta orang yang akan menonton dari rumah mereka sendiri di seluruh dunia.”

Pengumuman tersebut berarti bahwa para penggemar tidak akan dapat menghadiri empat balapan tersisa di kalender F1 2020.

Grand Prix Turki akhir pekan depan terpaksa membuat perubahan rencana untuk memungkinkan penonton menghadiri balapan F1 pertama di Istanbul sejak 2011 di tengah meningkatnya kekhawatiran Covid-19, sementara sirkuit Yas Marina telah mengonfirmasi bahwa akhir musim Grand Prix Abu Dhabi akan berlangsung secara tertutup.

F1 telah mengizinkan sejumlah kecil penonton menghadiri beberapa acara sejak Grand Prix Rusia (di Sochi) pada akhir September, dengan penggemar juga menghadiri balapan di Italia, Jerman, dan Portugal. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
double-header f1 bahrain,
#
f1 2020,
#
sirkuit internasional bahrain