MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Khusus Untuk Grand Prix Monaco, McLaren Luncurkan Mobil Bercorak ‘Gulf Oil F1’

MAY 17, 2021@18:00 WIB | 359 Views

Tim McLaren F1 akan menggunakan mobil dengan corak Gulf Oil nuansa biru-oranye yang tampak mencolok untuk Grand Prix Monaco akhir pekan depan.

Sebagai bagian dari kesepakatan satu kali dengan sponsor bahan bakarnya, MCL35M yang dikemudikan Daniel Ricciardo dan Lando Norris akan menampilkan corak full-on matteuntuk pertama kalinya dalam sejarah F1.

Perubahan merek, yang akan mencakup pengemudi, helm retro dan perlengkapan tim, dilakukan setelah kerjasama baru antara Gulf Oil dan McLaren tahun lalu. Dan Norris yakin skema warna ‘berani’ itu akan sangat menarik perhatian di Monte Carlo.

“Saya pikir semua orang sepakat bahwa itu akan menjadi mobil paling mencolok di grid dalam jarak yang sangat jauh,” katanya. “Saya berkata kepada Zak (Brown, CEO McLaren) bahwa itu bahkan lebih baik daripada corak kami saat ini. Tapi dia tidak terdengar begitu yakin."

Ricciardo menambahkan: “Tentu saja saya menyukainya. Itu keren. Saya tidak membutuhkan alasan lain untuk semakin termotivasi di Monaco. Jadi saya harus mengendalikan diri, menghemat energi untuk akhir pekan depan.

“Tapi itu luar biasa dan selama Anda terlihat bagus, itu adalah kotak pertama yang harus Anda centang. Dan kami pasti melakukan itu."

Sementara logo ikonik Gulf telah muncul di McLaren sejak tahun lalu, gagasan livery secara lengkap didukung oleh penggemar untuk melakukan sesuatu yang lebih istimewa.

Mike Jones, CEO Gulf Oil International, menjelaskan, “Ketika kami melakukan peluncuran tahun lalu, reaksi penggemar sangat luar biasa dan kami terkejut. Kami memiliki penggemar yang sudah melukis mock-up mereka sendiri, dan mereka mengirim pesan pribadi kembali ke media sosial yang mengatakan: 'mengapa kamu tidak melakukan ini?'

“Jadi Zak dan saya mulai memikirkan tentang sejarah Gulf dan McLaren, untuk melihat apa yang dapat kami lakukan, dan itu berkembang dari sana.”

Aturan F1 menuntut mobil muncul di setiap balapan dengan 'corak yang secara substansial sama', jadi McLaren harus meminta persetujuan dari FIA dan FOM untuk peralihan satu kali ke warna kali ini.

Dan Brown berkata bahwa tidak ada masalah untuk mendapatkan lampu hijau, “Mereka semua menyukainya dan menyetujuinya.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
grand prix monaco,
#
f1 2021,
#
mclaren,
#
gulf oil f1,
#
mobil gulf oil f1