MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Keluarga Williams Keluar Dari F1, Duo Mercedes Beri Penghormatan

SEP 05, 2020@18:00 WIB | 454 Views

Mantan pembalap Williams Valtteri Bottas dan sang juara dunia F1 Lewis Hamilton memberikan penghormatan kepada Sir Frank Williams dan Tim Claire Williams (bos tim) setelah keluarga tersebut mengumumkan bahwa mereka akan mundur dari keterlibatan aktif dalam tim Formula 1 setelah Grand Prix Italia akhir pekan ini.

Bottas, Hamilton dan Sebastian Vettel (Ferrari) termasuk di antara mereka yang berbicara tentang dampak keluarga Williams pada Formula 1, saat mereka bersiap untuk menutup periode di lebih dari setengah abad dalam olahraga, menyusul penjualan tim Williams ke perusahaan investasi AS, Dorilton Capital.

“Mereka memberi saya kesempatan untuk menjadi pembalap, dan mereka benar-benar percaya pada saya dan mereka memberi saya kesempatan untuk menunjukkan apa yang bisa saya lakukan, dan tanpa Williams, dan terutama tanpa Frank pada saat itu, sangat bertanggung jawab dan saya tidak akan berada di sini,” Bottas mengatakan.

“Saya selamanya berterima kasih kepada Williams, bagaimana mereka membantu saya berkembang sebagai pembalap dan mendapatkan poin pertama saya bersama mereka, mendapatkan podium pertama saya di Formula 1 bersama mereka. Seiring berjalannya waktu Claire juga menjadi lebih terlibat jadi saya cukup sedih melihat berita bahwa keluarga menjauh dari tim balap dan bahkan Frank, dia akan tersisih.

“Itu adalah proyek hidupnya, dan saya pikir dia melakukannya dengan sangat baik dan saya pikir seluruh orang dalam keluarga harusnya bangga dengan apa yang telah mereka capai. Williams punya rekor tertentu, apa yang mereka raih di Formula 1 benar-benar mengesankan sebagai tim keluarga. Sangat sedih, tapi saya sangat berterima kasih untuk semua orang di sana," kata Bottas dalam konferensi pers.

Hamilton menggemakan pemikiran rekan setimnya saat dia berkata: “Saya adalah penggemar berat Sir Frank dan kontribusinya yang luar biasa pada olahraga ini. Dia selalu menunjukkan sikap positif kepada saya sebagai salah satu orang yang paling saya hormati di sini dan dia mungkin salah satu orang yang paling jujur, jika bukan yang paling jujur, di Formula 1.

“Dan sangat menyedihkan melihat akhir dari sebuah bab… warisan akan terus berlanjut. Saya yakin mereka menyimpan nama itu. Saya berharap pada tahap tertentu, mereka akan kembali dan melangkah maju.“

Pembalap Ferrari Sebastian Vettel, yang melakukan tes debutnya untuk Williams BMW pada tahun 2005, juga memberikan penghargaan.

“Tentu saja ini adalah hal berat bagi tim, terutama bagi Frank. Saya pikir dia adalah salah satu sosok yang jarang Anda temui, orang seperti dia sangat langka. Pria yang hebat. Saya selalu menghormati Frank dan Williams.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
duo mercedes,
#
f1 2020,
#
keluarga williams,
#
williams valtteri bottas,
#
lewis hamilton