MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Keluar Sebagai Pemenang, Sergio Perez Nyaris Absen di Grand Prix Azerbaijan?

JUN 07, 2021@16:30 WIB | 151 Views

Sergio Perez mengungkapkan bahwa dia hampir absendi Grand Prix Azerbaijan. Perez meraih kemenangan pertamanya bersama Red Bull di Baku pada hari yang tampak rumit dimana rekan setimnya, Max Verstappen, tersingkir karena mengalami kerusakan ban.

Pembalap Meksiko itu diperintahkan oleh insinyurnya untuk berhenti di trek setelah mencapai garis finish, menunjukkan masalah teknis sudah dekat.

Berbicara setelah meraih kemenangan kedua dalam karirnya, Perez berkata: “Saya sangat bahagia untuk hari ini. Perlombaan di Baku biasanya cukup gila. Pertama-tama, saya harus mengatakan bahwa saya sangat menyesal karena Max telah melakukan balapan yang luar biasa dan dia benar-benar layak menang.

“Akan luar biasa jikafinish 1-2 untuk Red Bull, tetapi pada akhirnya, ini adalah hari yang fantastis. Kami nyaris gagal balapankarena masalah mobil tapi untungnya kami berhasil menyelesaikan balapan. Itu cukup sulit sampai akhir.”

Perlombaan ditandai dengan bendera merah sebagai konsekuensi dari apa yang terjadi pada Verstappen.

Hamilton berhasil menyalip Perez tetapi kemudian memiliki masalah pada ban di Turn 1, membuat Perez unggul sementara Hamilton terpaksa keluar trek.

Membahas persaingan panjang dengan Hamilton, Perez menambahkan: “Dia memiliki kecepatan yang sangat baik sepanjang balapan. Saat restart, ada tekanan dari dia tapi saya tidak ingin kehilangan posisi ini.

“Saya berjuang untuk tetap membawa tim finish terdepan dan senang rasanya hal itu bisa dilakukan.”

Kemenangan pertama Sergio Perez musim ini membawanya ke posisi tigaklasemen kejuaraan pembalap F1. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
sergio perez,
#
grand prix azerbaijan,
#
max verstappen,
#
red bull,
#
f1 2021,
#
juara f1 grand prix azerbaijan