MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Kalah Di Kandang, Hamilton Akui Ferrari Dan Red Bull "Terlalu Kencang"

JUL 04, 2022@18:00 WIB | 191 Views

Grand Prix Inggris 2022 awalnya diharapkan menjadi ajang pembuktian dari keganasan mesin W13 buatan Mercedes-AMG yang sudah di-upgrade. Walaupun pada akhirnya berhasil mendapatkan podium 3, namun sepertinya hasil ini belum cukup untuk tim Mercedes-AMG.

Meskipun George Russell dipaksa keluar dari balapan setelah kecelakaan, Hamilton akhirnya dapat menyelesaikan balapan dengan finis di posisi ketiga. Sebenarnya Hamilton bisa menjadi juara di kandang sendiri, namun Carlos Sainz dari Ferrari dan Sergio Perez dari Red Bull terbukti lebih cepat di Silverstone.

Hamilton berhasil menyusul Leclerc untuk finis di urutan ketiga, tetapi pebalap asal Monaco ini menggunakan strategi ban yang sama sekali berbeda, strategi yang tidak membuahkan hasil.

"Saya memberikan segalanya hari ini," ujar Hamilton. “Saya mencoba mengejar Ferrari tetapi selamat untuk Carlos. Mereka terlalu cepat hari ini dibandingkan kami.”

Pada akhirnya saya berada di antara laga itu dengan Checo (Perez). Orang-orang itu terlalu cepat di trek lurus bagi saya hari ini. Tapi saya sangat, sangat berterima kasih atas kerja keras semua tim untuk mendapatkan peningkatan di sini. Kami telah membuat langkah lebih dekat dengan mereka. Jadi, kami harus terus berjuang.”

Mengenai Red Bulls, Hamilton melanjutkan dengan mengatakan: “Saya mengejar dan mengejar dan mengejar, dan mereka sangat cepat di kedua set ban. Tapi pada akhirnya di sana, itu hanya sedikit sulit. Begitu Anda mendapatkan Red Bull di belakang Anda, mereka sangat cepat di trek lurus.”

Dengan finis diurutan ketiga, Hamilton kini tertinggal 18 poin dari rekan setimnya, George Russell, di klasemen F1 musim 2022, dan 34 poin di belakang Carlos Sainz. Sementara itu, Tim F1 Mercedes-AMG tetap berada di peringkat ketiga klasemen Konstruktor dengan 204 poin, tertinggal dari Ferrari (265 poin) dan Red Bull (328 poin). [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
lewis hamilton,
#
carlos sainz,
#
george russel,
#
max vertappen