MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Intip Mobil Terbaru Tim Mercedes Untuk Musim Balap 2024, Ini Wujudnya!

FEB 17, 2024@12:00 WIB | 146 Views

Tim Mercedes menghadirkan mobil terbaru mereka untuk musim balap F1 tahun 2024 ini. Tim asal Jerman ini menghadirkan mobil terbaru yang mereka namai dengan nama W15. Mobil ini sendiri diluncurkan sebelums esi shakedown tim di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Rabu (14/2/2024).

Yang menarik, mobil W15 kembali menghadirkan ciri khas tim Mercedes yang sempat hilang di mobil pendahulunya. Salah satunya adalah kembalinya penggunaan warna silver yang menjadi ciri khas tim satu ini yang sempat absen di mobil W14 tahun lalu.

Meski warna silver kembali digunakan, hanya saja porsi penggunaannya tidak sebanyak seperti beberapa tahun sebelumnya. Di mayoritas beberapa sisi mobil seperti sayap depan, sayap belakang, dan area sekitar sidepot tetap menggunakan warna hitam yang sejatinya adalah bahan karbon yang tidak dicat.

Dalam peluncuran mobil ini, prinsipal tim Toto Wolff menyebut bahwa mobil W15 ini punya potensi yang tetap baik meski tidak sebesar rival mereka. Pria asal  Austria ini menyebut mobil ini masih memiliki ruang untuk pengembangan yang bisa ditingkatkan seiring berjalannya musim.

"Kami punya prioritas untuk membuat mobil W15 ini sesuai dengan kebutuhan. Kemungkinan ini masih akan menjadi musim yang sulit bagi kami. Namun kami optimis bahwa kami bisa kembali bersaing untuk kembali ke persaingan gelar juara dunia tahun ini", ungkap Wolff.

Tahun 2024 akan menjadi tahun terakhir bagi Lewis Hamilton bersama tim Mercedes. Pembalap yang meraih enam dari tujuh gelar juara dunia bersama tim "Silver Arrows" ini akan pindah ke tim Ferrari musim depan. Sama seperti sebelumnya, Lewis masih akan berpartner dengan George Russell pada musim 2024 ini. [edo/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula one,
#
mercedes-amg,
#
w15,
#
balap mobil