MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Inilah Penyebab Ferrari Batal Suplai Mesin ke Red Bull

JAN 03, 2016@17:00 WIB | 1,276 Views

Bos Ferrari Sergio Marchionne pernah berkata bahwa pihaknya membuka diri untuk menjadi pemasok power unit atau mesin kepada tim Red Bull musim 2016. Namun tim Red Bull justru memilih kembali menggunakan mesin Renault musim depan karena tidak mendapat mesin yang sama dengan tim pabrikan Ferrari 2016.

Selain Ferrari, Mercedes dan Honda juga mengungkapkan bahwa mereka membuak diri untuk menjadi partner Red Bull musim depan. Setelah memutuskan kembali menggunakan power unit Renault, Bos tim berlambang Kuda Jingkrak tersebut mengungkapkan alasan tidak jadi mensuplai mesin ke Red Bull.

Menurutnya jika Ferrari mensupport mesin yang sama ke Red Bull, bukan tidak mungkin Ferrari akan kalah dari tim berlogo dua banteng tersebut. Marchionne menambahkan dirinya tidak ingin mengalahkan Mercedes dengan perantara Red Bull. Presiden Ferrari tersebut terus berkomitmen dan melindungi Ferrari Corse.

"Komitmen utama saya adalah untuk melindungi dan terus mendukung Ferrari. Saya tidak tertarik untuk mengalahkan Mercedes dengan perantara Red Bull. Saya ingin Ferrari bisa menang. Saya tahu bahwa Red Bull sangat bagus, mereka menghancurkan kami dengan Sebastian Vettel untuk meraih gelar juara dunia empat kali berturut-turut," ucap Marchionne dikutip Autosport. [dw/timBX]
 

Tags :

#
f1,
#
tim red bull,
#
sergio marchionne,
#
ferrari