MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Ini Arti Filosofi dari Logo Formula 1 Terbaru

NOV 27, 2017@12:30 WIB | 347 Views

Ellie Norman, selaku kepala marketing kejuaraan Formula 1 mengungkapkan filosofi dari desain logo baru kejuraan otomotif terbesar di dunia tersebut terinspirasi dari dua mobil di sirkuit yang sedang bertarung menuju garis finis.

"Inspirasinya adalah bentuk profil rendah dari mobil, dua mobil melintasi garis finis," kata Norman. "Logonya luar biasa berani dan sederhana - jadi jika kami mengaplikasikannya di pasar sekarang yang berbasis mobile dan digital, logo kami memiliki lebih banyak fleksibilitas dan dapat digunakan di mana saja."

Meski logo lama F1 dikenal legendaris karena adanya angka '1' yang tersembunyi di tengah-tengah logo, bos komersial F1, Sean Bratches, menjelaskan bahwa itu terlalu samar-samar bagi banyak orang.

"Kami sangat menghargai logo sebelumnya," ujar Bratches. "Logo lama itu telah mewakili F1 dengan sangat baik dalam 23 tahun terakhir, tapi dari sisi arah dan visi kami untuk bisnis ini, ruang negatif pada angka '1' tidak muncul dengan jelas di platform digital.

"Jika kami mengadakan polling tentang orang-orang yang telah saya jumpai dan membahas logo lama sejak saya datang ke sini [setelah Liberty Media membeli F1], banyak dari mereka menghabiskan bertahun-tahun tanpa memahami kekosongan yang tidak terlihat di antara bagian kiri dan kanan itu sebenarnya adalah angka '1'.

"Jadi kami ingin membuat logonya sederhana dan jelas. Itu penting untuk ruang digital." Bratches juga mengatakan bahwa logo baru diperlukan karena desain lama tidak cocok untuk platform digital modern ataupun merchandise. Selain itu, Bratches berkeyakinan bahwa F1 harus mengambil contoh dari merek-merek terkenal dunia yang menyederhanakan bentuk logo mereka di era digital.

"Anda tidak bisa menjahit bagian kanan serangkaian bentuk v atau 'chevron' dari logo lama," ujar Bratches. "Sejumlah brand, khususnya di masa dan zaman sekarang, mencoba untuk menyerdahanakan logo mereka untuk masuk ke ruang digital. "Lihat Starbucks, atau Coca Cola yang telah menghilangkan kondensansi dari logo mereka untuk masuk ke era digital." [yus/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
autonews,
#
blackauto