MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Ini Alasan Mercedes Rekrut Valtteri Bottas dari Williams

JAN 20, 2017@08:00 WIB | 327 Views

Pekan kemarin sempat diberitakan secara resmi tentang bergabungnya pebalap 'Valtteri Bottas' ke tim Silver Arrows 'Mercedes' untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Nico Roseberg pasca dirinya menjuarai kejuaraan Formula 1 musim 2016.

Mercedes sendiri sempat menapik desas desus tentang keterkaitannya dengan pebalap Williams tersebut dan nama-nama pebalap lainnya seperti Pascal Wehrlein yang sudah digembor-gemborkan media segera bergabung dengan Mercedes.

Dan kini Mercedes sudah secara resmi memberikan kesempatan penuh kepada Bottas untuk berdampingan dengan Lewis Hamilton di Mercedes. Dan ketika ditanya kenapa Mercedes lebih memilih Valtteri Bottas? berikut pernyataan Mercedes,

Valtteri Bottas Banyak pengalaman di Sirkuit.

Ketimbang Pascal Wehrlein Mercedes lebih memilih Valtteri Bottas karena menurutnya, mantan pebalap Williams tersebut sudah memiliki banyak pengalaman di ranah sirkuit Formula 1. Alasan inilah yang menjadi terkuat untuk Mercedes untuk tidak mengambil pebalap Manor Racing 'Pascal Wehrlein' meskipun Wehrlein adalah pebalap didikan dari Mercedes sendiri.

Namun ada rumor lain yang menyebutkan bahwa Lewis Hamilton tidak ingin berdampingan dengan pebalap rookie seperti halnya Pascal Wehrlein yang dianggap tidak memiliki banyak pengalaman di Formula 1. Dan dirinya juga menyatakan tidak ingin pengalamannya terulang kembali saat dirinya masih menjadi pebalap debutan dan beradu argumen dengan pebalap senior.

Namun Mercedes menolak perihal pernyataan Hamilton, dan tidak ada hubungannya Valtteri Bottas dengan pengalaman Hamilton dalam perekrutan Bottas di tim Mercedes. Mercedes hanya menyatakan bahwa Bottas adalah pebalap yang penuh dengan pengalaman dan Mercedes merasa senang untuk menghadirkan Bottas di Mercedes dengan banyak pengalaman darinya.

Valtteri Bottas tercepat di Williams.

Mercedes menyatakan Valtteri Bottas adalah pebalap tercepat saat dirinya di tim Williams, pernyataan tersebut keluar setelah melihat pertempuran antara Bottas dan rekannya 'Felipe Massa' saat beradu cepat dalam kualifikasi yang menempatkan dirinya di posisi ke-empat pada musim 2016 lalu.

Namun Mercedes kembali memberikan pernyataan perihal tersebut yang menyatakan,

"Baik mari kita lihat di musim 2015 sejak Ferrari dilema dengan Kimi Raikkonen, lalu siapakah yang disebut? jawabannya adalah Valtteri Bottas." ungkap Toto Wolf

Tim-tim lain juga telah memberikan pernyataan yang sama bahwa Valtteri Bottas adalah pebalap yang mempunyai bakat penuh dan memiliki potensi untuk meraih keberhasilan di masa depan.

Tenang dan Mudah untuk bisa bekerja sama.

Semenjak Mercedes memperhatikan gerak-gerik dari Valtteri Bottas ternyata pebalap tersebut mempunyai kesabaran yang cukup tinggi, bila dibandingkan dengan mantan pebalapnya 'Finn' yang pernah kehilangan fokus dan memiliki sifat marah bila diarahkan oleh tim di paddock, namun Bottas terlihat berbeda, dia lebih sabar dan terus memperhatikan arahan-arahan dari tim dan Mercedes-pun berharap sikap Bottas akan bisa menyegarkan untuk orang-orang di tim dengan sikap tenangnya.

Dan ini juga alasan Mercedes kenapa lebih memilih Valtteri Bottas daripada Pascal Wehrlein. Pasalnya pebalap Manor Racing tersebut pernah di mata-matai gerak-geriknya di Manor yang menyebutkan bahwa Wehrlein cukup sulit untuk di ajak kerjasama tim dan terkadang mengambil keputusan sendiri di sirkuit. [Yus/timBX]

Tags :

#
valtteri bottas,
#
nico rosberg,
#
f1,
#
formula 1,
#
lewis hamilton,
#
silver arrows,
#
tim mercedes,
#
tim williams